Timnas Indonesia

Pengamat Sepakbola Asing Komentari Gol Marselino Ferdinan: Hanya Masalah Waktu Sebelum Dia Pindah ke Eropa



NOBARTV NEWS – Marselino Ferdinan kembali menunjukkan tajinya setelah kembali ke klubnya Persebaya Surabaya. Dalam lanjutan kemarin, gelandang serang 18 tahun itu membuat gol spektakuler yang dilesakkan lewat luar kotak penalti. Gol tersebut membuat salah seorang pengamat sepak bola Belanda memberikan komentarnya. Ia berkata tinggal menunggu waktu untuk melihat Marselino pindah ke Eropa.

Sebagaimana diketahui, Marselino baru saja kembali ke Persebaya. Ia sudah melalui masa-masa yang cukup lama dengan . Setelah mengikuti TC bersama skuad Garuda muda sekitar 2 bulan di Eropa, Marselino langsung dipanggil Shin Tae-yong untuk tampil di 2022.

Sayang, di Piala AFF tersebut, Marselino Ferdinan dkk gagal meraih gelar juara setelah terhenti di babak semifinal. Meski demikian, anak asuh Aji Santoso itu keluar sebagai pemain muda terbaik di Piala AFF tersebut. Selama turnamen itu, Marselino mencetak satu gol dan satu assist. Gol tersebut ia lesakkan ke gawang Timnas Filipina di fase grup.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Usai membela Timnas Indonesia, Marselino pun kembali ke klubnya. Begitupula dengan pemain Timnas Indonesia lainnya. Di Persebaya sendiri, ada dua pemain berlabel tim nasional yang juga turun di Piala AFF kemarin. Selain Marselino, bek tengah Rizky Ridho juga menjadi pemain andalan Shin di even tersebut.

Menariknya, di laga perdananya bersama Persebaya usai membela Timnas Indonesia itu, Marselino tampil menggila. Dalam kemenangan telak 5-0 atas tuan rumah Persita, Marselino mencetak dua gol. Salah satu gol yang ia cetak menjadi buah bibir di berbagai lini masa media sosial.

Saat itu, Marselino melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Setelah mengontrol bola dengan dada, ia melepas tembakan voli keras ke arah gawang sang lawan. Kiper Persita tak mampu menahan sepakan keras itu. Dua gol yang dicetak Marselino membuat dirinya kini sudah mengemas 3 gol hanya dari 6 pertandingan saja.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Salah seorang pengamat sepak bola asal Belanda Gerard Postma sampai mencuit di akun twitternya. Gol Marselino itu membuatnya memuji habis sang pemain.

“Marselino Ferdinan bermain sangat baik. Persebaya saat ini unggul 2-0 melawan Persita berkat dua gol Marselino yang baru berusia 18 tahun, gol yang pertama terjadi melalui situasi tendangan jarak jauh ini,” cuitnya.

“Hanya masalah waktu sebelum dia pindah ke Eropa,” lanjut cuitan tersebut.

Tidak kali saja Gerard Postma membuat tweet terkait Marselino. Pada 6 Januari lalu, Gerard menyebut Marselino sebagai pemain spesial. Tidak sekadar spesial, bahkan ia disebut sebagai talenta terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments