Timnas Indonesia

Begini Kata Pelatih soal Debut Justin Hubner dengan Cerezo Osaka



NOBARTV.CO.ID Pelatih Cerezo bicara soal debut Justin Hubner, Bek naturalisasi Justin Hubner resmi berseragam klub Jepang Cerezo Osaka beberapa waktu yang lalu. Kemarin, pelatih Cerezo Akio Kogiku bicara soal kapan debut sang pemain.

Seperti yang diketahui, secara mengejutkan, beberapa waktu lalu, bek tengah Timnas Indonesia Justin Hubner resmi berpisah dengan klub Inggris Wolverhampton Wanderers. Namun perpisahan tersebut tidaklah lama. Sebab ternyata, kapten Wolves U-21 itu dipinjamkan ke klub kasta tertinggi (J1 League) Cerezo Osaka.

Dalam kesepakatan kedua pihak, Justin akan bermain di klub barunya itu selama satu musim ke depan. Setelah itu, ia akan kembali lagi bersama klub yang bermarkas di Molineux Stadium tersebut. Hal yang sama juga pernah terjadi kepada pemain Timnas Indonesia lainnya Elkan Baggott. Elkan pada Januari lalu juga dipinjamkan Ipswich Town ke klub divisi (League One) Bristol Rovers.

Sejatinya, dipinjamkannya Justin Hubner adalah bukan sesuatu yang mengejutkan. Di sini, Wolves sedang memberikan kesempatan kepada pemain mudanya itu untuk bisa berkembang dengan menambah jam terbangnya di kompetisi tertinggi. Di tim senior Wolves, Justin bukan pemain utamanya. Namun di tim muda, ia adalah kapten sekaligus pemain yang tak tergantikan. Oleh karena itu, jalan satu-satunya untuk mengembangkan potensi pemainnya adalah dengan meminjamkannya dengan harapan ia mendapat menit bermain yang banyak.

Begini Kata Pelatih soal Debut Justin Hubner dengan Cerezo Osaka
Penampilan Justin Hubner dengan jersey Cerezo Osaka (sumber: IG @cerezo_osaka)

Kemarin, dalam sebuah kesempatan, pelatih Cerezo Osaka Akio Kogiku buka suara terkait debut sang pemain. Diketahui, kalender sepak bola saat ini sedang masuk jadwal FIFA Matchday. Artinya, rata-rata seluruh kompetisi sepakbola domestik di seluruh dunia sedang libur begitupun dengan Liga Jepang tempat Cerezo Osaka berkompetisi.

Untuk Justin Hubner sendiri, pemain kelahiran Den Bosch itu saat ini sedang berada di Indonesia guna bergabung dengan skuad Garuda jelang 2026. Lalu, apa kata Akio terkait debut sang pemain?

Akio dalam keterangannya belum bisa memastikan kapan waktu debut Justin Hubner. Namun sebelumnya, manajemen Cerezo menyebut sang pemain kemungkinan sudah bisa dimainkan pada 30 Maret mendatang. Saat itu, Cerezo dijadwalkan bermain melawan Shonan Bellmare dalam lanjutan J1 League pekan ke-lima.

Tapi menurut Akio, Justin kemungkinan debut di awal April. Berarti, apa yang dikatakan manajemen dan pelatih dalam hal ini sudah tumpang tindih.

“Saya sudah melihat dia bermain melalui rekaman video. Saya berharap bisa menurunkannya paling cepat awal April jika situasinya memungkinkan, termasuk pendaftarannya ke J-League,” ucap Kogiku.

“Kecepatan mutlak diperlukan untuk sepakbola kami, dan tinggi badan, serta yang terpenting kemampuan kidal, yang merupakan titik awal untuk membangun permainan adalah kriteria utama kami. Dia adalah pemain yang seimbang, kuat dalam menguasai bola, dan masih muda. Dia punya masa depan,” ujarnya menambahkan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *