Timnas Indonesia

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam Sebut Stadion Gelora Bung Tomo Berbau Busuk!



Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Media Vietnam Sebut Stadion Gelora Bung Tomo Berbau Busuk!
Stadion Gelora Bung Tomo, Venue untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F

NOBARTV NEWS – Terpilihnya Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai salah satu venue Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tidak serta-merta membuat media Vietnam selesai memberikan kritikannya. Kali ini, media Vietnam Soha VN menyebut stadion tersebut memiliki bau busuk karena jaraknya berdekatan dengan TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Sebagaimana diketahui, akan bertindak sebagai tuan rumah untuk ajang kualifikasi tersebut. Indonesia tergabung di grup F bersama Timnas Hongkong, Timor Leste, dan Vietnam. Seluruh laga yang mempertemukan empat tim tersebut akan dihelat di stadion kandang milik klub Liga 1, Persebaya Surabaya itu.

Namun sayang, berdasarkan informasi yang didapatkan Soha VN, tidak jauh dari stadion tersebut, terdapat TPA (Tempat Pembuangan Akhir). Hal itu menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi setiap orang yang berada di sekitar stadion.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Soha VN sangat menyayangkan hal tersebut karena bau yang ditimbulkan akan sangat berdampak bagi pemain yang sedang bertanding. Terlebih, event ini merupakan ajang yang masuk dalam kalender resmi AFC. Soha berharap agar pemerintah setempat – dalam hal ini Provinsi Jawa Timur khusunya Pemerintah Kota Surabaya untuk menindaklanjutinya.

“Laga kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 14 hingga 18 September. Seminggu sebelum pertandingan pembukaan, Indonesia menerima surat dari otoritas tertinggi di dunia sepakbola,” tulis Soha VN.

“Meminta untuk segera memperbaiki kondisi lapangan untuk melayani tim Hong Kong, Vietnam dan Timor Leste,” lanjut media tersebut.

“Tidak jauh dari lapangan sepak bola ini terdapat tempat pembuangan sampah yang sangat luas. Tempat ini selalu mengeluarkan bau busuk, membuat para pemain dan fans khawatir setiap kali datang ke lapangan,” tutup Soha VN.

Shin Tae-yong Boyong 30 Pemain ke Surabaya

Shin Tae-yong membawa 30 pemain untuk mengarungi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Sebelumnya, Shin mengikutsertakan 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta yang dimulai pada 25 Agustus lalu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Kami membawa 30 pemain ke Surabaya untuk persiapan Kualifikasi U-20. Selanjutnya hanya 23 pemain saja yang akan tampil pada ajang tersebut,” paper Shin Tae-yong pada Kamis, 8 September 2022 melalui rilis resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga telah melakukan persiapan yang salah satunya mempertemukan Timnas Indonesia U-19 dalam beberapa laga uji coba. Dalam dua uji coba awal, Timnas Indonesia U-19 imbang melawan Persis Solo 0-0 dan takluk atas tim muda Persija 2-1.

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023:

Rabu, 14 September 2022

Timnas Indonesia U-19 vs Timor Leste (20.00 WIB)

Jumat, 16 September 2022

Timnas Indonesia U-19 vs Hong Kong (20.00 WIB)

Minggu, 18 September 2022

Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam (20.00 WIB)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment