Timnas Indonesia

Tak Kunjung Puas, PSSI Akui Tengah Dekati Dua Pemain Keturunan Posisi Striker dan Gelandang!



NOBARTV NEWS – PSSI belum puas untuk terus mendatangkan pemain naturalisasi. Baru-baru ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut pihaknya sedang mendekati dua pemain keturunan dengan posisi gelandang dan striker.

Seperti yang diketahui, saat ini – PSSI sedang melakukan proses naturalisasi kepada dua pemain keturunan atas nama Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Kedua diharapkan merampungkan proses naturalisasi menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) secepat mungkin.

Keduanya diproyeksikan tampil untuk debut dengan di Piala Asia 2023 pada tahun depan. Kedua pemain ini sendiri sudah datang dan bertemu Erick Thohir di Indonesia. Kabar baiknya, keduanya sepakat untuk melakukan proses naturalisasi menjadi WNI tanpa unsur paksaan sama sekali.

Bahkan, tak cuma Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On yang akan melakukan proses naturalisasi. Tak lebih dari satu mingguan ini, Erick juga mengabarkan berita baik. Ia menyebut proses naturalisasi Justin Hubner yang sempat mandek kini kembali dijalankan. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa di waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan kedatangan tiga pemain baru yakni Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, dan Jay Idzes.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Sebelumnya, PSSI telah melakukan proses naturalisasi kepada lima pemain lainnya. Kelimanya bahkan sudah mencatatkan debutnya bersama Timnas Indonesia. Mereka adalah Ivar Jenner, Rafael Struick, Shayne Pattynama, Jordi Amat, dan Sandy Walsh.

Namun ternyata, proses naturalisasi untuk tiga pemain yang disebutkan di atas bukan jadi yang terakhir. Baru-baru ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan dua pemain keturunan lainnya. Meski tak menyebut nama pemain yang dimaksud, namun Erick memastikan kalau mereka berposisi sebagai gelandang dan striker.

Tak Kunjung Puas, PSSI Akui Tengah Dekati Dua Pemain Keturunan Posisi Striker dan Gelandang!
Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Nathan Tjoe-A-On serta keluarganya

Erick mengaku belum bisa menyebut nama dua pemain tersebut karena kedua pihak belum melakukan deal alias belum ada kata sepakat.

“Ada dua nama lagi yang kami bicarakan. Satu penyerang dan satu lagi pemain tengah,” kata Erick Thohir.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

“Tapi tunggu dulu ya karena saya tidak bisa membocorkan sebelum kesepakatan,” ucapnya menambahkan.

Oleh sebab itu, PSSI melalui Erick Thohir lebih memilih untuk fokus dengan proses naturalisasi yang sudah pasti pada Jay Idzes, Nathan, dan Hubner. Jika sudah ada kata sepakat (untuk dinaturalisasi) untuk pemain lainnya, barulah PSSI bisa melakukan proses awal tersebut.

“Proses naturalisasi Hubner, Idzes, dan Nathan dulu,” ujarnya lagi.

“Kami usahakan bisa main di Piala Asia 2023 semuanya,” katanya memungkasi.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung dalam grup D. Di antara seluruh kontestan grup D, Indonesia menjadi tim terlemah berdasarkan rangking FIFA. Tiga tim yang akan menjadi lawan skuad Garuda di grup D itu adalah Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid