Timnas Indonesia

Target Timnas Indonesia Tahun Ini : Salip Malaysia dengan Menghadapi Tiga Timnas Berbeda



Target Timnas Indonesia Tahun Ini : Salip Malaysia dengan Menghadapi Tiga Timnas Berbeda
Timnas Uzbekistan, calon kuat lawan di FIFA Matchday mendatang

NOBARTV NEWS – FIFA selaku organisasi tertinggi sepak bola dunia memang belum mengumumkan peringkat rangking terbaru tim-tim seluruh dunia. Namun, Timnas Malaysia yang saat ini berada di posisi 154 berpeluang disalip oleh Timnas Indonesia. Sebab, target Timnas Indonesia untuk tahun 2022 ini setidaknya mereka finis di urutan 150 besar.

Target yang diberikan PSSI kepada Shin Tae-Yong cukup masuk akal. Mengingat, di empat bulan terakhir ini saja, Timnas Indonesia mengalami kenaikan pesat dalam perolehan poin. Sehingga, dalam jangka waktu tersebut, Indonesia mampu naik 15 peringkat.

Kenaikan tersebut berawal dari sebelum AFF 2020 lalu. Kemudian hasil positif selama memainkan laga AFF 2020 menjadi tolak ukur utamanya. Ditambah dengan kemenangan sebanyak dua kali menghadapi Timnas Timor Leste menjadi klimaksnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

FIFA dijadwalkan akan merilis peringkat FIFA terbaru pada pertengahan Februari ini. Meskipun di website resmi FIFA saat ini Indonesia masih berada di peringkat 164, beberapa media menyebut Indonesia sudah berada di peringkat 160 meski rilis belum dilakukan pihak FIFA.

Maka, target yang diberikan PSSI untuk Shin Tae-Yong sangatlah masuk akal. Tinggal Indonesia akan berhadapan dengan siapa saja untuk laga FIFA Matchday selanjutnya. Semakin sulit lawannya, maka semakin besar kans untuk naik ke peringkat lebih baik. 150 bukan hal mustahil bagi kita.

Dilansir dari okezone.com, “Demi mencapai target itu, PSSI pun sudah mengatur program selama mengarungi FIFA Matchday di sepanjang 2022. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahkan mengaku sudah bersurat ke tiga negara yang ditargetkan menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday pada Maret 2022 atau bulan-bulan setelahnya.”

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Tiga tim yang dimaksud yaitu Timnas Kroasia, Uzbekistan, dan Tajikistan yang kita tahu peringkatnya jauh di atas Timnas Indonesia.

Mari berandai-andai, jika Timnas Indonesia mampu setidak-tidaknya menahan tiga tim di atas, atau bahkan memenangkan laga meskipun sulit untuk dicerna. Tetapi, jika hal itu terjadi, di mana peringkat Timnas Indonesia nanti? Tentu jauh lebih baik dari peringkat 150 seperti yang ditargetkan PSSI saat ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid