Timnas Indonesia

Takjub dengan Kemenangan Indonesia atas Curacao, Media Vietnam: Tak Terduga!



Takjub dengan Kemenangan Indonesia atas Curacao, Media Vietnam: Tak Terduga!
Selebrasi gol Dimas Drajad

NOBARTV NEWS – Laga Vs Curacao di FIFA Matchday semalam berlangsung seru. Meski peringkat kedua tim sangat jauh berbeda, namun masing-masing pelatih memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk tetap bermain ngotot. Dalam laga ini tuan rumah Indonesia berhasil memenangkan laga. Tak ayal, beberapa media luar menyanjung keberhasilan anak asuh Shin Tae-yong itu.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) ini, tuan rumah Curacao mencetak gol lebih dulu. Namun tak berselang lama, Indonesia membalikkan keadaan lewat dua gol yang amat berdekatan dari kaki Marc Klok dan sundulan Fachruddin Aryanto.

Tak ingin dipermalukan, Curacao akhirnya menyamakan kedudukan sehingga skor 2-2 bertahan hingga penghujung babak pertama.

Secara mengejutkan, di babak kedua, Arhan yang sebelumnya mencetak assist untuk gol Fachruddin lagi-lagi memberikan assist lainnya untuk Dimas Drajad. Di sisi kanan gawang dalam kotak penalti lawan, bek sayap Tokyo Verdy itu melepas umpan mendatar ke arah Dimas. Sang striker yang sebelumnya mencetak gol di itu membelokkan arah bola dengan kaki kirinya – sehingga masuk ke dalam jala gawang.

Skor 3-2 untuk Indonesia bertahan hingga akhir laga. Puja-puji untuk Timnas Indonesia bergema di seluruh media sosial. Pertandingan seru dan ciamik ditunjukkan oleh skuad Garuda meski melawan tim yang berada jauh di atasnya. Entah itu dari segi kualitas ataupun fisik.

Tak terkecuali dengan media asal Vietnam The Thao 247. Media tersebut bahkan cukup kaget dengan kemenangan Marc Klok dkk. The Thao memuji pertahanan Indonesia yang sangat rapat dan ketat ketika Curacao berusaha menciptakan gol penyeimbang di penghujung babak kedua.

“Di menit-menit tersisa, Curacao berusaha keras mencuri gol penyeimbang namun tak berdaya melawan ketatnya pertahanan Indonesia,” tulis The Thao.

“Wakil Asia Tenggara itu meraih kemenangan tak terduga sebelum kedua tim bertemu di laga kedua pada 27 September 2022,” tutupnya.

Indonesia dan Curacao akan kembali dipertemukan dalam ajang yang sama pada 27 September atau Selasa malam. Kedua tim akan bermain lagi di Stadion Pakansari Bogor sekaligus menjadi laga terakhir Indonesia di FIFA Matchday tahun 2022.

Jika Indonesia bisa memenangkan laga (lagi) maka peringkat skuad Garuda di rangking FIFA akan melonjak dengan amat drastis. Untuk diketahui, di laga semalam saja, secara hitung-hitungan, Timnas Indonesia sudah naik tiga peringkat dari posisi 155 ke posisi 153.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid