Timnas Indonesia

Hajar Curacao 2 Kali, Indonesia Gusur 3 Negara di Rangking FIFA

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS sukses memenangkan laga kedua melawan Timnas Curacao dalam ajang FIFA Matchday semalam. Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua skuad asuhan Shin Tae-yong itu. Dengan hasil tersebut, Indonesia resmi menggusur tiga tim di peringkat FIFA.

Di laga pertama, Timnas Indonesia menang dengan skor tipis 3-2. Tiga gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Marc Anthony Klok, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad. Dalam laga tersebut, bek sayap Tokyo Verdy Pratama Arhan cetak 2 assist masing-masing untuk gol Fachruddin dan Dimas.

Adapun di laga kedua semalam, skuad Garuda Indonesia lagi-lagi pecundangi sang lawan. Skor akhir 2-1 menjadi penutup laga. Gol cepat Dimas Drajad ketika babak pertama baru berjalan 3 menit serta gol penutup Dendy Sulistyawan tiga menit sebelum bubar membuat Timnas Indonesia menang untuk kedua kalinya.

Secara otomatis, peringkat Timnas Indonesia dipastikan naik berkat tambahan poin yang didapatkannya. Dari dua kemenangan tersebut, total poin tambahan yang akan didapatkan Timnas Indonesia berjumlah 14,71.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Maka daripada itu, posisi Indonesia yang sebelumnya berada di peringkat 155 kini berada di posisi 152 dengan perolehan 1.033,90 poin. Dengan hasil dan perolehan poin tersebut, Timnas Indonesia menggusur tiga tim lain yakni Afganistan, Yaman, dan Republik Dominika.

Akan tetapi, hitung-hitungan di atas bukan dilansir dari laman resmi FIFA melainkan dari situs yang kerap memberitakan rangking FIFA yakni @FootyRankings. Tapi untuk diketahui, perkiraan Footy Rangkings hampir tidak pernah meleset dari dugaan mereka.

Shin Tae-yong Ingin Lawan yang Lebih Kuat Lagi

Shin Tae-yong senang bukan main atas kemenangan dua kali Timnas Indonesia atas tim kuat seperti Curacao. Meski target PSSI untuk finis di peringkat 150 besar FIFA pada tahun 2022 ini belum pasti terealisasi, namun progres yang ditunjukkan skuad Garuda Indonesia sangat nyata dan baik.

Shin ingin di laga Timnas Indonesia pada FIFA Matchday tahun depan, skuad Garuda melawan tim yang jauh lebih kuat. Untuk diketahui, Timnas Curacao bertengger di peringkat 84 dunia (sebelum laga FIFA Matchday Vs Indonesia). Maka daripada itu, Shin ingin Timnas Indonesia bertemu dengan tim yang jauh lebih baik dari Curacao. Seperti Timnas Bolivia, Paraguay, atau Venezuela. Tiga tim tersebut masih sangat realistis untuk menjadi lawan Timnas Indonesia. Sebab mereka bertengger di peringkat 50-an FIFA sehingga tidak terlalu sulit jika ingin mendatangkan mereka ke Indonesia. Selain itu, PSSI bisa menggunakan koneksi orang yang mendatangkan Curacao ke Indonesia untuk kemudian dihubungkan dengan federasi sepakbola tiga negara tersebut agar mau menjadi lawan tanding Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Untuk tahun ini FIFA Matchday sudah selesai semua,” jelas Shin.

“Pastinya tahun depan diadakan kembali pertandingan dengan lawan yang harus rangking FIFA nya lebih tinggi. Agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju ke depan,” tutup pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid