Liga Europa

Hasil Pertandingan Leg Kedua Semifinal Liga Europa, Eintracht Frankfurt Jumpa Rangers di Final



Euforia Para Pemain Rangers Usai Memastikan Satu Tempat di Final Liga Europa
Euforia Para Pemain Rangers Usai Memastikan Satu Tempat di Final

NOBARTV NEWS – Gelaran Liga Europa akhirnya memastikan dua peserta yang akan beradu kekuatan di partai Final, wakil Jerman, Eintracht Frankfurt akan berhadapan dengan wakil Skotlandia, Rangers dalam laga puncak kompetisi Eropa yang akan digelar pada Rabu (19/5/2022) dini hari WIB.

Kedua tim berhasil melangkah ke partai puncak setelah mengungguli lawan-lawannya pada dua laga semifinal yang di gelar pada Jumat (6/5/2022) dini hari WIB. Eintracht Frankfurt menyingkirkan wakil Inggris West Ham United dengan agregat 3-1.

Sementara itu Rangers berhasil menyudahi perlawanan wakil Jerman lainnya RB Leipzig dengan skor agregat 3-2. Untuk detail jalannya pertandingan semifinal yang berlangsung dini hari tadi akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Eintracht Frankfurt vs West Ham

Pertandingan leg kedua Semifinal Liga Europa antara Eintracht Frankfurt vs West Ham berlangsung di Deutsche Bank Park, pada Jumat (6/5/2022) dini hari WIB. Dalam laga tersebut Eintracht Frankfurt akhirnya berhasil mengalahkan West Ham dengan skor tipis 1-0.

Berbekal kemenangan 2-1 di markas West Ham, Eintracht Frankfurt di pastikan melaju ke final Liga Europa 2021/22 berkat keunggulan agregat 3-1 atas sang lawan, gol tunggal kemenangan Eintracht Frankfurt di cetak oleh Rafael Borre di babak pertama.

Tampil sebagai tuan rumah Frankfurt tampak bermain cukup percaya diri, di tambah kemenangan di leg pertama membuat wakil Jerman ini lebih sabar dalam membuka laga di paruh pertama. Sebaliknya tim tamu mencoba untuk menerobos di awal-awal laga.

Baca Juga:  Prediksi Marseille vs Atalanta Jumat 3 Mei 2024, Semifinal Liga Europa

Petaka bagi sang tamu datang di menit 19 usai Aaron Cresswell diganjar kartu merah. Pemain asal Inggris itu menjatuhkan Jens Hauge yang sudah berdiri sendirian di lini belakang West Ham United.

Unggul jumlah pemain, Frankfurt akhirnya mampu membuka skor lewat aksi Borre pada menit ke-26, memanfaatkan assist yang diberikan Ansgar Knauff. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Kekurangan jumlah pemain West Ham belum patah arang, mereka hampir saja menyamakan kedudukan di akhir babak pertama ketika upaya Kurt Zouma masih bisa dihalau Evan Ndicka. Skor 1-0 menjadi hasil sementara saat turun minum.

Memasuki paruh kedua, pertandingan berjalan cukup seimbang. Tak ada gol sepanjang 45 menit di paruh kedua. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir di laga ini. Dengan kemenangan tersebut Franfurt membuka peluang untuk menjuarai kompetisi UECL dan siap menghadapi Rangers di partai Final.

Rangers vs RB Leipzig

Pertandingan leg kedua Semifinal Liga Europa antara Rangers vs RB Leipzig berlangsung di di Ibrox, pada Jumat (6/5/2022) dini hari WIB. Dalam laga tersebut Rangers berhasil menyudahi perlawanan wakil Jerman tersebut dengan keunggulan 3-1.

Dengan hasil tersebut Rangers mengungguli sang lawan dengan agregat 3-2 dang berhak mendapatkan satu tempat di partai Final. Tiga gol kemenangan Rangers masing-masing diciptakan oleh James Tavernier, Glen Kamara, dan John Lundstram. Sementara itu, Leipzig sempat mencetak gol lewat aksi Christopher Nkunku.

Baca Juga:  Prediksi AS Roma vs Leverkusen Jumat 3 Mei 2024, Semifinal Liga Europa

Memulai laga, kedua tim sama-sama tampil terbuka, namun Rangers terlihat lebih dominan, pasalnya mereka punya ambisi untuk mengejar defisit 1 gol dari sang lawan. Lewat kerja sama yang baik akhirnya mereka mampu membuka keunggulan lebih dahulu lewat gol Tavernier pada menit 18. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memimpin satu gol Ranger tampak lebih percaya diri, enam menit berselang, mereka sukses menggandakan keunggulan berkat gol Kamara. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Leipzig yang tertinggal mencoba lebih berani untuk keluar menyerang. Beberapa kali menemui kebuntuan akhirnya pemain mereka, Nkunku berhasil mencetak gol pada menit ke-70, gol tersebut membuat skor agregat menjadi sama kuat 2-2.

Tersengat oleh gol sang tamu, Rangers mencoba menekan, kerja keras mere akhirnya membuahkan hasil, berkat gol Lundstram pada menit ke-80. Skor berubah 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Di sisa laga kedua tim terus saling menyerang namun tak ada lagi gol tercipta, berkat hasil ini Rangers berhasil unggul atas Leipzig dengan agregat 3-2, hasil tersebut mengantar mereka ke partai puncak Liga Europa dan siap beradu kekuatan dengan wakil Jerman lainnya Eintracht Frankfurt.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola