Timnas Indonesia

Elkan Baggott : Suatu Hari Nanti Timnas Indonesia Akan Menjadi Tim yang Besar



Elkan Baggott : Suatu Hari Nanti Timnas Indonesia Akan Menjadi Tim yang Besar
Elkan Baggott

NOBARTV NEWS – Kecintaan Elkan Baggott kepada begitu besar. Dalam salah satu wawancaranya baru-baru ini, Elkan Baggott menepis tudingan ketika ia dirumorkan enggan membela Timnas Indonesia.

Tahun lalu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan jika Elkan mangkir dari panggilan Timnas Indonesia. Padahal, saat itu Timnas Indonesia membutuhkan jasa sang pemain demi berlaga di Kualifikasi melawan Timnas Australia.

Sayang, bek jangkung Ipswich Town itu tidak memberi kabar kepada PSSI. Hal itu menimbulkan polemik dan komentar miring dari Iriawan.

“Elkan Baggott itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas Indonesia. Kami sayangkan itu. Dulu waktu mau masuk [timnas] U-19 ngejar-ngejar kami, tapi sekarang ditawari timnas yang ada, dia tidak ada respons,” ujar Mochamad Iriawan tahun lalu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun, lewat wawancaranya baru-baru ini, Elkan mengungkapkan dirinya amat yakin dengan pilihannya untuk membela Timnas Indonesia. Keinginan tersebut sudah tertanam sejak dulu. Bahkan, ia pernah menolak tawaran federasi sepakbola Thailand yang saat itu ingin membajaknya dari Indonesia.

Untuk diketahui, Elkan lahir di Bangkok, Thailand. Ayahnya adalah pria asli Inggris yang saat itu tengah menjalani suatu tugas di Thailand. Sedangkan sang ibu adalah wanita asli Indonesia. Sehingga, Elkan berhak untuk memilih 3 negara yang akan diperkuat olehnya. Dalam hal ini, ia memilih Timnas Indonesia.

“Sejujurnya saya tidak pernah terpikir membela Inggris atau Thailand,” ungkap Baggott di awal-awal wawancara.

“Justru saya ingin membela Timnas Indonesia. Alasan utama saya karena keluarga dan saya (saat kecil) tinggal beberapa tahun di Indonesia. Jadi, saya langsung tahu, ketika brada di titik untuk memutuskan hal itu,” tambah pemain yang saat ini membela Timnas Indonesia di itu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Elkan sangat bersyukur, di Indonesia, ia mendapatkan sambutan hangat dari para suporter. Ia mengaku para suporter Timnas Indonesia kerap mengirimkannya pesan semangat melalui media sosialnya.

“Saya mendapat banyak cinta dari penggemar, sejak saya mulai bermain di usia 19 tahun. Hal itu sangat luar biasa bagi saya,” tuturnya.

Di satu momen, Elkan yakin suatu hari nanti Timnas Indonesia akan menjadi tim yang diperhitungkan – bukan di kancah Asia saja bahkan dunia.

“Menurut saya dalam beberapa tahun mendatang, kami akan dapat bersaing secara serius dalam pertandingan besar seperti AFC, ,” tutup pemain kelahiran 23 Oktober 2002 itu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid