Timnas Indonesia

STY Panggil Striker Baru Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, Belum Yakin dengan Penyerang Sebelumnya?



STY Panggil Striker Baru Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20, Belum Yakin dengan Penyerang Sebelumnya?
Rahmat Beri Santoso (jersey kuning)

NOBARTV NEWS – STY buat kejutan baru. Setelah mengejutkan banyak pihak karena memanggil pemain asal klub Liga 2 Persikab Bandung, Muhammad Akrom. Kini, pelatih asal Korea Selatan itu memanggil seorang striker lain di saat PSSI telah mengumumkan 36 nama pemain jelang bergulirnya Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, lewat laman resminya, PSSI mengumumkan 36 nama pemain muda Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan sejak 25 Agustus hingga 6 September mendatang. Ke-36 nama tersebut masih didominasi oleh eks pemain di ajang U-19 2022 lalu. 14 di antaranya merupakan pemain yang baru pertama kali dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Namun, pada hari ini, Shin menambah satu pemain lagi. Adalah Rahmat Beri Santoso. Striker muda milik Barito Putera itu menjadi pemain ke-37 yang mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan. Dengan demikian, maka 15 pemain baru akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Hal menarik adalah, Rahmat Beri Santoso merupakan seorang penyerang. Dengan dipanggilnya pemain 18 tahun itu, hal tersebut menyiratkan bahwa Shin tampak belom cukup yakin dengan komposisi skuadnya saat ini.

Untuk diketahui, dari 36 nama awal yang dipanggil, lima di antaranya merupakan striker. Sebut saja seperti Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, hingga Nico Alfriyanto.

Pengumuman terkait dipanggilnya Rahmat Beri Santoso diunggah oleh akun instagram resmi klubnya, @psbaritoputeraofficial.

“Penyerang muda Barito Putera, Rahmat Beri Santoso di panggil untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-19 guna persiapan AFC U-20 Asian Cup 2023 Qualifers 14-18 September mendatang di Surabaya,” tulis pernyataan resmi klub.

“Berikan yang terbaik untuk bangsa, Anak muda!” Lanjut pernyataan tersebut.

Musim ini, Rahmat Beri sudah mendapatkan kesempatan turun dalam ajang . Pemain kelahiran Jombang, 2 Februari 2004 ini telah turun sebanyak 3 kali pada musim ini. Meski belum bisa memberikan sumbangsih berupa gol untuk timnya, namun berdasarkan pengamatan eks pelatih Barito yang pernah menanganinya, Beri merupakan pemain yang bagus. Sang mantan pelatih, Dejan Antonic yakin Beri akan menjadi seorang superstar di masa mendatang.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Saya tetap berdoa untuk kamu Beri, kamu anak baik dan pemain baik sekali. Pasti kamu jadi superstar nanti, tetap kerja keras setiap hari,” tulis Dejan di kolom komentar instagram PS Barito Putera.

Adapun di Piala Presiden beberapa waktu lalu, eks pemain Persebaya U-15 telah turun sebanyak 2 kali dengan total 14 menit bermain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid