Timnas Indonesia

Hujan Kartu! Sandy Walsh cs Dilumat Zulte Waregem 2-0



NOBARTV NEWS – Sandy Walsh cs gagal memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Pro Belgia tadi malam. Melawat ke markas Zulte Waregem, KV Mechelen tumbang dengan skor akhir 2-0. Kekalahan tersebut menjadikan klub berjuluk De Kakkers itu belum pernah menang dari 4 laga terakhirnya di ajang Liga Pro Belgia.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh sebelumnya disebut akan turun di Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia. Hanya saja, karena klub membutuhkannya, Sandy Walsh urung membela Timnas Indonesia. Di saat skuad Garuda tengah mempersiapkan diri jelang berlaga di Piala AFF, Sandy Walsh diminta untuk pulang ke Belgia. Padahal, saat itu, ia hampir pasti masuk ke dalam 23 nama yang akan didaftarkan Shin untuk tampil dalam ajang sepak bola dua tahunan itu.

Hingga pada akhirnya, Shin Tae-yong pun legowo. Dengan ikhlas, pelatih asal Korea Selatan itu pun mencoret namanya. Dari 23 nama tersebut, hanya Jordi Amat pemain naturalisasi baru yang dipastikan tampil membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Usai Tahan Imbang Arab Saudi, STY Minta Suporter Padati GBK untuk Laga kontra Australia

Saat ini, Sandy Walsh tengah sibuk bermain bersama klubnya. Sementara itu, Jordi Amat telah tampil sebanyak tiga kali bersama skuad Garuda dalam ajang Piala AFF 2022. Pertama ketika menjamu Kamboja, lalu di pertandingan ketiga Timnas Indonesia melawan Thailand, dan terbaru melawan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Dan ia (Jordi Amat) diprediksi akan kembali dimainkan dalam leg kedua melawan Vietnam pada malam hari ini.

Sayang bagi Sandy. Gagal membela Timnas Indonesia, ia justru mengalami nasib buruk bersama klub yang dibelanya itu.

Sejak meninggalkan Timnas Indonesia untuk main bersama klubnya, total Sandy Walsh telah memainkan empat pertandingan. Satu laga persahabatan melawan klub La Liga Espanyol, lalu babak 16 besar Piala Belgia melawan Seraing United, dan dua laga Liga Pro Belgia melawan Cercle Brugge dan semalam bertemu Zulte Waregem.

Di dua laga terakhirnya dalam Liga Pro Belgia itu, Sandy Walsh dkk gagal memetik kemenangan. Setelah ditahan imbang Brugge 1-1 di markas sendiri, KV Mechelen kini dikalahkan Zulte Waregem 2-0 tadi malam. Laga tersebut dilangsungkan di markas Waregem di Stadion Regenboogstadion.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Meski menguasai penguasaan bola, anak asuh Steven Defourf itu gagal memenangkan laga. Bahkan, tim yang diperkuat oleh Sandy Walsh itu banyak melakukan pelanggaran sehingga membuat wasit sering mengeluarkan kartu. Tercatat, ada 8 kartu kuning yang diberikan sang pengadil dengan rincian 2 untuk tim tuan rumah dan 6 untuk tim tamu. Salah satu yang mendapatkan kartu kuning tersebut adalah Sandy Walsh.

Di laga ini (vs Zulte Waregem), Sandy bermain penuh selama 90 menit. Sayang, sang pemain tak mampu berbuat banyak. Dua gol yang dicetak Waregem masing-masing lewat Zinho Gano dan Nicolas Rommens membuat KV Mechelen pulang tanpa meraih satu poin penuh.

Hasil buruk tersebut membuat Mechelen masih bertengger di peringkat 14 dengan catatan 19 poin dari 5 kali menang, 4 imbang, dan 9 kali menelan kekalahan.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Hujan Kartu! Sandy Walsh cs Dilumat Zulte Waregem 2-0 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

8 Comments