Timnas Indonesia

Macan Kemayoran Tak Lepas Seluruh Pemainnya ke TC Timnas U-19, Begini Jawaban Wapres Persija, Ganesha Putera



Macan Kemayoran Tak Lepas Seluruh Pemainnya ke TC Timnas U-19, Begini Jawaban Wapres Persija, Ganesha Putera
Kiper Persija Jakarta & U-19, Cahya Supriadi

NOBARTV NEWS – Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera menyebut tidak akan melepas seluruh pemainnya ke Timnas U-19 pada pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Ganesha mengatakan bahwa Persija hanya akan melepas 5 pemain. Setelah itu, menjelang dimulainya babak kualifikasi, tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan melepas seluruh pemainnya.

Sebagaimana diketahui, Persija menjadi tim dengan penyumbang pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tercatat, 10 dari total 36 pemain Timnas U-19 merupakan pemain muda Macan Kemayoran.

Mereka adalah Alfriyanto Nico Saputro, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu, Muhammad Ferarri, Agi Firmansyah, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Rayhan Utina, dan Teuku Razza Fachrezi.

Namun berdasarkan penuturan sang wakil presiden, lima pemain awal tadi tidak akan dilepas oleh Persija. Kelima pemain tersebut merupakan pemain inti untuk tim ibukota, Persija Jakarta. Sehingga, mereka hanya akan nama-nama tadi menjelang dimulainya babak kualifikasi.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Saya pikir selama ini kami punya kolaborasi bagus dengan federasi dan kami pun berkomunikasi dengan baik. Tapi untuk saat ini kondisinya tidak ideal,” ujar Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera.

“Kebetulan jadwal dari AFC, ajang itu digelar sebelum jatuhnya FIFA Match Day dan kami kemudian berkomunikasi dengan PSSI.”

“Selain Nico, Missa, Ferrari, Ginanjar, dan Cahya Supriadi, pihak Persija dengan senang hati akan melepas mereka,” papar Ganesha.

“Ada beberapa pemain yang tidak terlibat di tim utama tentu saja kami sangat senang untuk melepas. Tapi, ada beberapa pemain yang kami coba berkontribusi ke federasi dengan cara memberikan menit bermain di level sepak bola tertinggi,” tambahnya.

Ganesha menjamin Ferrari dan beberapa pemain yang tak dilepas akan diberikan menit bermain yang lebih banyak di Persija. Sehingga nanti ketika babak kualifikasi akan dimulai, mereka akan dilepas dalam kondisi dan performa yang baik.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Semoga saat mereka datang ke timnas dalam kondisi lebih dari siap. Kami berharap mereka bisa membantu tim nasional meraih hasil terbaik,” tutur Ganesha.

Untuk diketahui, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akan dimulai pada 25 Agustus hingga 6 September 2022. Sedangkan Ferrari dkk akan menyusul skuad Garuda muda lainnya pada 12 September. Berarti, mereka akan bergabung dengan armada Shin Tae-yong satu minggu usai pemusatan latihan atau dua hari sebelum babak kualifikasi dimulai.

Adapun di babak kualifikasi tersebut, Timnas Indonesia U-19 tergabung di grup F bersama Timnas Vietnam, Hongkong, dan Timor-Leste.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment