Timnas Indonesia

Sandy Walsh Bertekad Debut dengan Timnas Indonesia di Bulan September Mendatang

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Bek sayap KV Mechelen Sandy Walsh berharap bisa melakukan debutnya bersama di bulan September mendatang.

Seperti yang diketahui, sudah tiga even berbeda yang seharusnya diikuti oleh Sandy Walsh sejak ia resmi menjadi WNI. Pertama adalah 2022, kedua FIFA Matchday bulan Maret dan ketiga FIFA Matchday Juni 2023.

Di ajang pertama yakni Piala AFF 2022, Sandy Walsh seharusnya melakukan debutnya. Tapi sayang, ia gagal karena saat itu Sandy tak diberikan izin KV Mechelen untuk meninggalkan klub. Alhasil, Sandy gagal debut sementara Jordi Amat akhirnya memainkan laga pertamanya dengan skuad Garuda. Sekadar diketahui, Jordi Amat dan Sandy Walsh diresmikan sebagai WNI secara bersamaan. Di even Piala AFF tersebut, Timnas Indonesia terhenti di babak semifinal.

Adapun di even kedua yakni FIFA Matchday Maret 2023, eks pemain Zulte Waregem itu lagi-lagi gagal debut. Kali ini, alasannya adalah sang pemain mengalami cedera ketika bermain bersama klubnya. Alhasil, Sandy tak masuk dalam daftar pemain yang mengikuti pemusatan latihan bersama skuad Timnas Indonesia. Saat itu, skuad Garuda bertemu dengan tim asal Afrika Burundi sebanyak dua kali.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Di laga pertama, anak asuh Shin Tae-yong itu menang dengan skor akhir 3-1 – sedangkan di pertandingan keduanya skuad Garuda bermain sama kuat 2-2 dengan sang lawan.

Sejatinya, Sandy Walsh akan debut pada bulan Juni kemarin. Di kalender FIFA Matchday tersebut, Marc Anthony Klok dkk berhadapan dengan Timnas Palestina dan Timnas Argentina. Sandy Walsh bahkan sudah mengikuti TC bersama Timnas Indonesia. Namanya masuk dalam daftar 26 pemain yang dipersiapkan oleh sang pelatih Shin Tae-yong.

Tapi sayang beribu sayang, Sandy Walsh harus mengubur mimpi debutnya untuk sementara. Sebab di tengah-tengah pemusatan latihan itu, ia mengalami cedera sehingga memaksanya untuk absen di dua pertandingan tersebut. Walaupun demikian, Sandy tetap mengikuti TC hingga akhir meskipun dirinya tidak bermain.

Tanpa dirinya, skuad Garuda ditahan imbang Palestina 0-0 dan dihantam Timnas Argentina 0-2.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Terdekat, skuad Timnas Indonesia akan kembali bermain dalam ajang serupa (FIFA Matchday) pada bulan September mendatang. Berarti, tinggal dua bulanan lagi Sandy memilki kesempatan untuk debut dengan skuad Garuda.

Sandy pun menyambut dengan penuh antusias jelang laga debutnya itu. Ia berharap di bulan September tersebut dirinya bisa bermain dan mengenakan jersey Timnas Indonesia dengan lambang garuda di dadanya.

“Saya ingin berterima kasih terhadap seluruh dukungan. Itu sangat berarti buat saya dan saya menghargai itu. Seperti yang kalian tahu, saya bersiap untuk laga ini, untuk debut saya,” kata Sandy Walsh di kanal YouTube pribadinya.

“Saya berharap kalian terus mendukung saya beberapa bulan ke depan untuk debut saya pada September. Saya akan bekerja keras untuk kembali lebih kuat. Terima kasih banyak dan sampai jumpa lagi,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment