Timnas Indonesia

Jelang Piala Asia U-20, Shin Tae-yong Sebut Timnya Kekurangan Pemain

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Hari ini skuad Garuda muda beserta rombongan akan berangkat ke Uzbekistan guna mengikuti even Piala Asia U-20 2023. Namun beberapa hari kemarin, sang pelatih mengaku timnya masih kekurangan beberapa pemain.

Sebagaimana diketahui, pada 1 Maret 2023 mendatang, akan memulai partai perdananya di Piala Asia U-20. Anak asuh Shin Tae-yong itu akan jumpa Timnas Irak U-20 di pertemuan pertamanya. Setelah itu, Hokky Caraka dkk akan berjumpa dengan Timnas Suriah U-20 dan di pertandingan terakhirnya bakal menantang tuan rumah Uzbekistan.

Shin Tae-yong sendiri sudah menetapkan 23 pemain yang akan dibawanya. 23 nama tersebut terseleksi lewat pemusatan latihan yang sudah mereka ikuti sejak 1 Pebruari dan berakhir dengan ajang uji coba yang disebut Turnamen Mini PSSI beberapa hari lalu. Jadi, total empat uji coba sudah dilakoni skuad Garuda muda selama pemusatan latihan tersebut. Dan dari situ, terpilihlah 23 nama yang akan membawa Indonesia di kancah sepak bola Asia itu.

Namun sayangnya, kata Shin Tae-yong kemarin, timnya masih memiliki beberapa kekurangan. Hal itu disimpulkan Shin usai anak asuhnya melakukan serangkaian uji coba. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut skuad Garuda muda masih lemah dalam hal fisik dan mental. Meskipun demikian, mereka juga disebut Shin sudah memiliki progres positif dalam hal kecepatan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dan anehnya, di kesempatan yang sama juga, Shin mengatakan kalau ia masih kekurangan beberapa pemain. Hal yang dimaksud Shin adalah beberapa pemain berkualitas seperti Marselino Ferdinan dan beberapa pemain naturalisasi. Sehingga ia mengatakan skuad Garuda muda kekurangan hingga 5 sampai 6 pemain. Singkatnya, di Piala Asia U-20 ini, timnya tidak akan berkekuatan penuh.

Meski demikian, ia berharap di pada bulan Mei mendatang, seluruh tim terbaiknya sudah bisa dimainkan.

“Untuk skuad masih kurang 5-6 pemain. Tapi di bulan Mei untuk piala dunia pasti mereka akan bergabung ke timnas. Kami mohon dukungan,” kata Shin Tae-yong.

Kabar baiknya, di samping Marselino yang sudah pasti akan dilepas oleh KMSK Deinze pada Piala Dunia U-20 nanti, progres naturalisasi Ivar Jenner dkk juga sudah berada di tangan presiden. Bahkan, sang Presiden RI Joko Widodo sudah menandatangani keputusan untuk menaturalisasi tiga pemain tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Kini, tinggal menunggu sidang di DPR RI kemudian proses selanjutnya hingga berakhir dengan sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI.

Adapun terkait pemain yang dibawa Shin ke Piala Asia U-20 nanti, siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

  1. Cahya Supriadi, Persija

  2. Sulthan Zaky Pramana, PSM

  3. Marcell Januar Putra, Persis

  4. Muhammad Ferarri, Persija

  5. Kakang Rudianto, Persib

  6. Zanadin Fariz, Persis

  7. Ferdiansyah, Persib

  8. Arkhan Fikri, Arema

  9. Hokky Caraka Brilliant, PSS

  10. Ronaldo Joybera Junior, Bodrumspor FC

  11. Resa Aditya Nugraha, Persija

  12. Achmad Maulana Syarif, Persija

  13. Dimas Juliono Pamungkas, Bhayangkara FC

  14. Robi Darwis, Persib

  15. Muhammad Dzaky Asraf, PSM

  16. Doni Tri Saputra, Persija

  17. Frengky Denaer Missa, Persija

  18. Alfriyanto Nico Saputro, Persija

  19. Rabbani Tasnim Siddiq, Borneo FC

  20. Ginanjar Wahyu Ramadhani, Persija

  21. Hugo Samir, Persis

  22. Daffa Fasya Sumawijaya, Borneo FC

  23. Aditya Arya Nugraha, Persebaya

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments