Timnas Indonesia

Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania



NOBARTV.CO.ID Nasib STY di laga Indonesia vs Yordania, Nasib Shin Tae-yong bersama akan ditentukan lewat pertandingan melawan Yordania malam nanti.

Malam ini, skuad Garuda muda asuhan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Timnas Yordania di matchday ketiga Piala Asia U23 2024. Sejauh ini, kedua kesebelasan sudah memainkan dua pertandingan dengan jumlah poin yang didapatkan berbeda.

Untuk Timnas Indonesia U23, anak asuh Shin Tae-yong itu baru mengemas satu kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Kekalahan itu diderita Marselino Ferdinan dkk ketika bertemu dengan Timnas Qatar. Saat itu, lewat berbagai keputusan kontroversial sang wasit Nasrullo Kabirnov, skuad Garuda tumbang dengan skor akhir 2-0. Adapun di laga lainnya melawan Australia, skuad Timnas U-23 menang lewat gol tunggal Komang Teguh.

Sementara bagi Timnas Yordania sendiri, anak asuh Abdullah Abu Meza ini baru meraih satu poin saja. Satu-satunya poin itu didapatkan tatkala mereka ditahan imbang Australia 0-0. Sedangkan di laga lainnya, sama seperti skuad Garuda – Yordania dipermalukan Qatar 2-1.

Baca Juga:  Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Oleh karena itu, pada laga Indonesia vs Yordania nanti, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi mendapatkan satu tempat di babak perempatfinal. Sebab seperti yang diketahui, dari empat tim yang tergabung dalam grup A, hanya Timnas Qatar yang sudah memastikan diri berada di babak perempatfinal. Sedangkan sisanya seperti Indonesia, Australia, dan Yordania harus menunggu hingga pertandingan berakhir untuk menentukan apakah mereka lolos atau tidak.

Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania
Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers (sumber: IG @shinyaeyong7777)

Khusus untuk Timnas Indonesia, bila Ivar Jenner dkk mampu setidaknya bermain imbang dengan Yordania, maka langkah mereka ke perempatfinal dipastikan berjalan. Hanya kekalahan yang mampu membuat anak asuh Shin Tae-yong itu tersingkir dari kompetisi.

Dan di balik itu, ada penantian yang ditunggu-tunggu oleh segenap suporter tanah air dari laga Indonesia vs Yordania tersebut. Seperti yang dikemukakan di atas, bila Indonesia mampu lolos ke babak perempatfinal – entah itu dengan cara bermain imbang atau mengalahkan sang lawan, maka Shin Tae-yong akan mendapatkan perpanjangan kontrak. Ya, tidak salah dengar lagi, bila skuad Garuda muda pada malam hari nanti mampu memastikan diri lolos ke perempatfinal, maka kontrak sang pelatih Shin Tae-yong dipastikan akan diperpanjang.

Baca Juga:  STY Panggil 22 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia Juni Mendatang

Kesepakatan kontrak ini sesuai dengan yang dikatakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir beberapa waktu lalu. Saat itu, STY ditargetkan untuk membawa dua kelompok umur tim nasional lolos ke babak knock-out di ajang Piala Asia. Dua target ini dijadikan patokan bagi Shin bila ingin mendapatkan perpanjangan kontrak.

Pada Januari lalu, Shin sukses membawa Timnas Indonesia senior ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Dan malam nanti, Shin kembali berpeluang untuk membawa Timnas Indonesia U23 ke fase knock-out sehingga tepat bila dikatakan bahwa nasib STY bergantung dari laga Indonesia vs Yordania malam nanti.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *