Timnas Indonesia

Berstatus Tanpa Klub, Egy dan Saddil Harus Tampil Gahar Agar Dilirik Klub Eropa



NOBARTV NEWS – Setelah resmi berpisah dengan klub Slovakia FC ViOn Zlate Moravce, kini Egy berstatus sama dengan Saddil Ramdani di . Keduanya sama-sama tak memiliki klub dan terbuka untuk menjalin komunikasi dengan klub baru di transfer musim dingin mendatang. Ajang 2022 ini bisa dijadikan keduanya sebagai sarana unjuk gigi demi memikat klub-klub Eropa yang turut mengamati.

Sebelumnya, ada nama Pratama Arhan yang main menjanjikan di Piala AFF 2020. Di even tersebut, Pratama Arhan keluar sebagai pemain muda terbaik. Setelah even tersebut, klub kasta kedua Tokyo Verdy mengontraknya. Bahkan, dalam kontrak tersebut tertulis kesepakatan hingga dua tahun ke depan. Ketertarikan Verdy tak lepas dari penampilan cemerlang Arhan di Piala AFF 2020. Dengan demikian, mengingat Saddil dan Egy berstatus tanpa klub, keduanya diharapkan bisa memanfaatkan Piala AFF 2022 ini sebagai sarana promosi ke klub-klub Asia atau Eropa lainnya.

Menariknya, kasus Egy dan Saddil hampir sama. Klub Saddil sangat ingin mempertahankan posisi sang pemain setelah tampil impresif selama di musim 2022-2023. Namun sang pemain memilih untuk hengkang dan tidak memperpanjang kontraknya. Jadi, dari sini kita bisa mengetahui bahwa hengkangnya Saddil adalah keputusan dirinya sendiri.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Adapun Egy, karena dirinya jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain, eks pemain Lechia Gdansk itu juga memutuskan untuk mengakhiri kerjasama meski dalam kesepakatan, kontraknya tertulis hingga beberapa bulan ke depan. Pengakhiran kontrak tersebut didasari atas keinginan dan keputusan Egy seorang.

Agen Egy Sebut Sang Klien Punya Klub Baru Usai Piala AFF 2022

Beberapa saat setelah Egy berpisah dengan Zlate Moravce, sang agen yakni Dusan Bogdanovic mengatakan bahwa kliennya itu sudah memiliki pelabuhan baru. Hanya saja, ia akan mengumumkannya usai Egy membersamai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Hal itu dilakukannya agar sang pemain fokus dalam turnamen yang akan diikutinya itu.

“Kemana akan berlabuh akan tahu habis Piala AFF 2022. Sekarang konsentrasi AFF dulu,” kata Dusan Bogdanovic.

Saddil Ramdani Diminati oleh Klub Elite Bosnia

Adapun Alex Taples, agen Saddil Ramdani tersebut mengatakan bahwa Saddil diminati oleh salah satu klub elit Bosnia yakni FK Sarajevo. Bahkan, disebutkan bahwa Sarajevo ingin mengikat eks pemain Persela Lamongan itu dalam kurun waktu dua tahun ke depan.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

“FK Sarajevo mau Saddil Ramdani. Kontrak [belum], tapi kami masih tunggu keputusan, dari Pak Tan. Pak Tan itu ownernya FK Sarajevo,” kata Alex Taples.

“FK Sarajevo menawari kontrak dua musim, 2022/2023 dan 2023/2024,” tambahnya.

Meski demikian, tak ada salahnya jika di Piala AFF 2022 ini Saddil dan Egy tampil mati-matian untuk Timnas Indonesia. Sebab apa? Jika performanya baik, maka Timnas Indonesia ketiban untung. Bahkan tak itu saja. Karena di luar sana akan banyak klub yang memperhatikannya sehingga dirinya bisa saja ditawari kontrak yang lebih menggiurkan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

30 Comments