Timnas Indonesia

FA Thailand Puji Kualitas Timnas Indonesia, Netizen: Merendah untuk Meroket!



NOBARTV NEWS – Federasi Sepak Bola Thailand (FA Thailand) memuji kualitas jelang jumpa di 2022. Sebagaimana diketahui, Thailand dan Indonesia akan jumpa di partai pamungkas grup A Piala AFF 2022.

Partai ini (Thailand vs Indonesia) merupakan ulangan dari partai final Piala AFF edisi sebelumnya (2020). Saat itu, skuad Garuda Indonesia tumbang dari sang rival dengan skor agregat 6-2. Di leg pertama, Elkan Baggott dkk dilumat Teerasil Dangda cs dengan skor telak 4-0. Adapun di leg kedua, anak asuh Shin Tae-yong hanya mampu bermain imbang 2-2.

Namun kini, dengan persiapan yang lebih matang – dan juga kekuatan yang lebih mumpuni, skuad Garuda diyakini mampu untuk mengimbangi bahkan memenangkan laga. Kenapa? Berikut beberapa alasannya!

Pertama, Timnas Indonesia sudah jauh lebih matang sejak terakhir kali jumpa Thailand. Sejak pertemuan terakhirnya itu, Timnas Indonesia sudah pernah jumpa Curacao, tim kuat asal Amerika Selatan dalam ajang FIFA Matchday. Selain itu, skuad Garuda Indonesia juga telah menjalani partai dan berjumpa dengan tim kuat sekelas Yordania hingga Kuwait.

Kedua, Timnas Indonesia kini diperkuat oleh beberapa pemain dan wajah baru yang lebih mumpuni. Di sektor sayap, ada sosok Yakob Sayuri dan Dzaky Asraf. Di pos pemain belakang, ada Jordi Amat, Muhammad Ferrari, dan Sandy Walsh. Dan di lini depan, ada Ramadhan Sananta. Jumlah tersebut belum ditambah pemain abroad lainnya.

Jadi, dengan prestasi (lolos Piala Asia dan menang atas Curacao) tersebut, wajar bagi FA Thailand memuji anak asuh Shin Tae-yong itu. Tanpa sungkan, FA Thailand menyebut Timnas Indonesia sebagai tim yang ‘sangat menarik' untuk ditonton.

“Skuad Garuda pasukan Shin Tae-yong, peringkat 152 dunia adalah tim yang sangat menarik untuk ditonton. Ini akan menampilkan kekuatan dan kebugaran. Mereka telah menyesuaikan cara bermain menggunakan pertandingan pemanasan FIFA Matchday melawan Timnas Curacao, peringkat 84 dunia,” tulis akun media sosial resmi FA Thailand.

“Mereka mampu menang 2-1, membuat semuanya berjalan sesuai rencana pelatih serta mendapatkan kepercayaan penuh. Alhasil, mereka tampil baik secara konsisten dari turnamen Kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan Juni, memainkan 3 pertandingan, menang 2 kali, kalah satu kali, membuat Indonesia berhasil lolos ke babak final,” lanjutnya lagi.

Seperti biasa, unggahan itu dikomentari oleh netizen asal Indonesia.

“Adminnya udah pandai buat konten,” tulis salah seorang netizen.

“Kami tunggu di Jakarta,” sahut netizen lainnya.

Salah seorang netizen justru berpikiran berbeda. Ia menganggap Thailand tengah merendah untuk meroket.

“Akun PSSI-nya Thailand hanya rada merendah untuk meroket,” timpalnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid