Timnas Indonesia

Iwan Bule Janji Bakal Kasih Bonus Jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS diminta untuk memenangkan gelar pertamanya di 2022. Tak tanggung-tanggung, demi memenuhi hasrat juara, PSSI melalui Ketua Umumnya Mochamad Iriawan menjanjikan bonus melimpah untuk skuad Garuda Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia baru saja memainkan satu dari empat laga fase grup Piala AFF 2022. Kemarin, skuad asuhan Shin Tae-yong itu menang tipis atas sang tamu Kamboja. Skor 2-1 menjadi akhir dari pertandingan yang dilangsungkan di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kemenangan tersebut begitu spesial bagi banyak orang – namun terasa mengecewakan bagi sebagian lainnya. Mayoritas suporter berharap Timnas Indonesia akan pesta gol. Karena sebagaimana diketahui, secara kualitas, Timnas Kamboja jelas jauh lebih lemah dari Indonesia. Selain itu, skuad Garuda juga akan bermain sebagai tuan rumah. Dan yang lebih disorot lagi adalah sepanjang pertemuan kedua tim, Indonesia tak pernah menelan kekalahan sama sekali. Pertemuan terakhir keduanya tersaji di Piala AFF 2020 lalu. Saat itu, Fachruddin Aryanto dkk menang dengan skor akhir 4-2.

Adapun dari sisi spesial yang dimaksud adalah, laga tersebut merupakan kali pertama pertandingan sepak bola di Indonesia bisa dihadiri penonton. Karena sebagaimana diketahui, lebih dari dua bulan pertandingan sepak bola di Indonesia tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisan (untuk ditonton secara langsung). Selain itu, momen tersebut juga menjadi momen pertama kali Timnas Indonesia bermain di GBK dengan Shin Tae-yong sebagai pelatihnya.

Terkait hasil pertandingan tersebut, STY mengaku kecewa. Ia tak menduga anak asuhnya begitu banyak buang-buang peluang. Lebih dari dua peluang emas yang disia-siakan oleh Egy Maulana Vikri dkk.

Usai laga, STY marah. Ia meminta anak asuhnya untuk fokus pada pertandingan berikutnya. Jangan sampai kejadian serupa (tidak fokus, buang-buang peluang) terulang lagi di lapangan. Karena sebagaimana diketahui, Piala AFF 2022 merupakan even kedua yang diikuti STY bersama Timnas Indonesia. Dan di Piala AFF 2022 ini pula, ia (STY) diwajibkan membawa anak asuhnya keluar sebagai juara.

Tidak hanya Shin, PSSI juga ngotot melihat Jordi Amat dkk mengangkat trofi untuk pertama kalinya. Selain itu, Federasi Sepak Bola tertinggi di Indonesia itu juga gencar memberikan dukungannya. Segala kebutuhan skuad Timnas Indonesia dipenuhi oleh mereka. Dari penginapan terbaik, lalu mendapatkan private jet, diberikan uang saku tambahan, dan lainnya.

Bahkan, baru-baru ini, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya (PSSI) akan memberikan bonus kepada skuad Garuda Indonesia jika mereka keluar sebagai juara. Janji-janji yang diutarakan Iriawan dimaksudkan untuk menambah semangat anak asuh Shin Tae-yong itu.

“Kami berdoa kalau hasil maksimal dan keluar sebagai juara, bonus dari mana-mana itu pasti. Bonus sudah ada. Sudah dijelaskan, tapi pastilah anak-anak memberikan yang terbaik,” kata Iriawan.

Setelah melawan Kamboja, perhari ini, 24 Desember 2022 skuad Garuda Indonesia dan rombongan langsung terbang ke Malaysia guna melawan Timnas Brunei Darussalam dalam matchday kedua Piala AFF 2022.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

43 Comments

      1. Kalau uang negara atau uang darimana lah itu, sebaiknya jangan terlalu berlebihan ngasihnya , sebaiknya kalau uang negara buat membangun infrastruktur atau apalah itu untuk kemajuan sepakbola Indonesia