Piala Dunia 2022

Sembuh Dari Cedera Panjang, Ansu Fati Dapat Sinyal Mentas di Piala Dunia Bersama Skuad Timnas Spanyol



Sembuh Dari Cedera Panjang, Ansu Fati Dapat Sinyal Mentas di Piala Dunia Bersama Skuad Timnas Spanyol
Ansu Fati

NOBARTV NEWS – Lama menghilang akibat cedera yang diderita, pemain muda berbakat milik raksasa Spanyol Barcelona akhirnya kembali ke lapangan hijau, sempat turun di beberapa laga bersama Barcelona, kini Ansu Fati dikabarkan telah dipanggil pelatih Spanyol untuk masuk ke skuad utama timnas Spanyol.

Terbaru pelatih timnas Spanyol , Luis Enrique secara resmi telah merilis daftar pemain yang akan bermain di kompetisi EUFA Nationals League, Liga Bangsa-Bangsa, pada Juni 2022. Salah satu nama yang kembali masuk daftar sang pelatih untuk bermain bersama skuad timnas Spanyol adalah pemain muda Barcelona, Ansu Fati.

Alasan Luis Enrique Memanggil Ansu Fati

Masuknya Ansu Fati ke dalam skuad timnas Spanyol nampaknya bukan hal yang luar biasa, pasalnya ia diketahui pernah bergabung bersama skuad senior timnas Spanyol sejak awal musim 2020/21, namun sayang sang pemain harus absen lama karena cedera.

Saat disinggung mengenai dipanggilnya Ansu Fati, Luis Enrique mempunyai pandangan sendiri.

“Saya punya rencana khusus, kami tidak akan mengambil risiko apa pun,” kata Luis Enrique dilansir dari SPORT.

“Dia (Ansu Fati) tidak akan berpartisipasi di sebagian besar pertandingan, kami ingin melihatnya berlatih, memberinya kesempatan penghargaan dan kepercayaan diri bahwa dia adalah pemain yang penting dan bahwa dia memulihkan levelnya”

“Ini lebih dari segalanya untuk kembali ke kompetisi dan parameter tim nasional. Ini lebih merupakan hadiah daripada membawanya masuk selama beberapa menit,” pungkas Luis Enrique.

Posisi Ansu Fati di skuad timnas Spanyol

Sejak gabung dengan skuad senior, Ansu Fati tercatat baru bermain sebanyak empat di level internasional, yakni UEFA Nations League tahun 2020. Setelah itu dirinya absen dan melewatkan banyak pertandingan, termasuk Zona Eropa.

Masuknya Ansu Fati kedalam skuad timnas Spanyol jelang putaran nampaknya sebuah pilihan yang tepat, pasalnya lini serang Spanyol butuh sosok muda yang energik, ia di prediksi akan menjadi pelapis bagi Ferran Torres dan Alvaro Morata.

Kini Piala Dunia Qatar sudah dekat, jelas La Furia Roja masih memiliki setiap kesempatan untuk berbenah sebelum pergi ke Timur Tengah dan bertanding membawa nama besar negaranya.

Hadirnya Ansu Fati di lini serang skuad timnas Spanyol tentu jadi kabar baik bagi negaranya, skil serta stamina yang dimiliki sang pemain pastinya dibutuhkan tim untuk tampil lebih baik jelang ajang empat tahunan ini.

Patut di nanti permainan Ansu Fati bersama skuad timnas Spanyol dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung November mendatang di Qatar.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola