Timnas Indonesia

Mengenal Timnas Suriname, Calon Lawan Indonesia di FIFA Matchday Mendatang

TOPIK BERITA :


Mengenal Timnas Suriname, Calon Lawan Indonesia di FIFA Matchday Mendatang
Salah satu bek Suriname yang bermain untuk Slovan Bratislava

NOBARTV NEWS dipastikan gagal menghadapi tim asal Eropa pada FIFA Matchday Mendatang. Sebagai gantinya, PSSI berencana menantang tim lain yang salah satunya adalah Timnas Suriname.

Kita tentunya masih terasa asing dengan negara ini. Apalagi dengan tim nasionalnya. Terkesan asing dan jarang sekali kita dengarkan.

Memang begitu adanya. Sebagai penikmat sepak bola, pikiran kita hanya terpaut ke negara Eropa jika menyebut di mana letak kiblat permainan ini. Hanya beberapa orang yang menyebut Amerika Latin. Padahal, di sana tempat lahirnya pemain terbaik dunia seperti Lionel Messi.

Jangan harap orang-orang menyebut benua Afrika di mana Mohamed Salah dan Sadio Mane berasal. Intinya, kita hanya tahu satu hal : Eropa adalah raja dunia. Bermain di salah satu klub di sana (Liga Eropa) adalah impian semua orang.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Maka, ketika mendengar PSSI berencana untuk mempertemukan Timnas Indonesia dengan Timnas Suriname, banyak orang penasaran. Di mana letak negara ini?

Jika diukur dengan Indonesia, Suriname yang merupakan salah satu negara CONCACAF ini terpaut cukup jauh dengan Timnas Indonesia di peringkat FIFA. Timnas Suriname menduduki posisi 140 sedangkan Indonesia terpaut 20 posisi di bawahnya yakni 160.

Apalagi, jika melihat data dari Transfermarkt, skuad Timnas Suriname diisi oleh beberapa pemain yang membela klub luar negeri. Tercatat, ada 8 pemain yang berkarir di luar negeri dari total 22 pemain yang terdaftar.

Rata-rata umur skuadnya pun cukup matang. Rata-rata berumur 27,9 tahun. Tidak muda, tidak pula di usia senja.

Salah satu beknya yakni Myenty Abena bermain di . Ia membela salah satu klub raksasa, Slovan Bratislava. Di mana, klub tersebut lah yang membantai FK Senica, klub yang dibela Egy dan Witan.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Berbeda dengan Indonesia. Rata-rata umur skuad Timnas Indonesia yaitu 22,7 tahun. Sangat muda dan terpaut cukup jauh.

Timnas Indonesia pun diisi oleh beberapa pemain yang berkompetisi di luar negeri.

Ada nama Asnawi Mangkualam Bahar yang saat ini bermain di K League 2 bersama Ansan Greeners. Lalu Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di FK Senica. Elkan Bagoot untuk Ipswich Town U-23. Terakhir, ada nama Pratama Arhan yang baru saja diresmikan oleh klub kasta kedua , Tokyo Verdy.

Meskipun demikian, Timnas Indonesia harus tetap optimis demi meraih target yang sudah ditetapkan PSSI.

Timnas Suriname, meski terpaut cukup jauh, bukan mustahil untuk dikalahkan. Timnas Indonesia punya banyak pemain muda dengan talenta luar biasa.

Di ajang FIFA Matchday mendatang, mereka bisa diturunkan untuk sekelas laga melawan Timnas Suriname.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid