Timnas Indonesia

Iwan Bule Titip Timnas Indonesia dan Kompetisi kepada Ketum PSSI yang Baru



NOBARTV NEWS – Mochamad Iriawan resmi tak menjadi Ketua Umum PSSI lagi. Dengan diadakannya KLB PSSI berikut dengan terpilihnya pimpinan baru, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu menitipkan beberapa hal kepada Ketua Umum PSSI yang baru.

Sebagaimana diketahui, Iriawan memutuskan untuk tidak maju lagi sebagai Ketua Umum PSSI. Sejak tahun 2019 lalu, ia memimpin PSSI selama kurang lebih empat tahun. Sejatinya, masa bakti Iriawan akan berakhir pada akhir tahun ini. Namun karena berbagai desakan yang diakibatkan karena tragedi Kanjuruhan, ia diminta untuk mundur dari jabatannya tersebut.

Alih-alih mundur, Iriawan memilih untuk mengadakan KLB PSSI lebih cepat. KLB tersebut pun akhirnya selesai dilakukan dan mengeluarkan pimpinan serta jajaran yang baru. Lewat KLB PSSI yang dilakukan pada Kamis kemarin, Erick Thohir resmi menggantikan posisi Mochamad Iriawan. Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI bakal diisi oleh Ratu Tisha dan Zainudin Amali. Beberapa anggota exco lama terpilih lagi pada KLB kemarin, namun terdapat juga beberapa nama baru lainnya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Nah, setelah KLB tersebut, Iriawan resmi tak memiliki hak serta kewajiban bagi PSSI lagi. Ia termasuk ‘orang luar' dalam federasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu.

Dan ketika membuka Kongres Luar Biasa kemarin, Iriawan menitipkan pesan kepada pengurus baru.

“Saya Mochamad Iriawan mengakhiri masa bakti sebagai ketum PSSI periode 2019 2023. Saya akan tetap berada di komunitas sepak bola meski saya tidak berada di federasi, sepak bola sudah jadi bagian dari jiwa saya,” kata Mochamad Iriawan.

Iriawan lalu menyebut satu hal yang belum bisa dipenuhi olehnya selama menjadi ketua umum PSSI yakni sarana latihan berupa training center untuk . Ia menegaskan bahwa lokasi TC tersebut sudah ada dan sudah diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo. Namun sayangnya, hingga akhir masa jabatannya, ia gagal membuatnya. Atas hal tersebut, ia meminta maaf.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Presiden sudah siapkan tanah di IKN untuk training ground Timnas Indonesia, tentu saya tak luput dari kesalahan maafkan saya, saya tidak sempurna tentunya,” ujarnya menambahkan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Semoga KLB punya ketum yang baik, yang tidak kenal lelah mengurus sepak bola Indonesia,” harap Iriawan kepada pengurus PSSI yang baru.

“Saya menitipkan Timnas Indonesia, kompetisi, dan sepak bola Indonesia secara keseluruhan,” ujarnya memungkasi.

Selain dititipkan oleh Iriawan, Erick Thohir juga bakal dinilai kerja nyatanya setelah resmi menjadi Ketum PSSI. Sederet janji yang sudah disampaikannya sebelum KLB tersebut bakal dituntut oleh banyak orang. Mampukah Erick mengemban amanah besar tersebut? Mari ditunggu aksi serta kinerjanya!

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments