Timnas Indonesia

Brandon Scheunemann Tersingkir, Skuad Garuda Muda Bermodalkan 2 Pemain Blasteran di Piala Asia U-20 2023



NOBARTV NEWS – Brandon Scheunemann gagal perkuat di Piala Asia U-20 2023. Sementara itu, dua pemain blasteran lainnya yakni Hugo Samir dan Ronaldo Kwateh tetap dibawa.

Sebagaimana diketahui, di TC Garuda muda sejak 1 Pebruari lalu, Shin telah memanggil 30 pemain. Menariknya, tiga di antara pemain yang dipanggil tersebut merupakan pemain blasteran. Mereka adalah Ronaldo Kwateh, Brandon Scheunemann, dan Hugo Samir. Ketiga pemain blasteran tersebut memiliki darah dari berbagai benua.

Ronaldo Kwateh memiliki darah Afrika sebab ia merupakan pemain blasteran Indonesia – Liberia. Sedangkan Hugo Samir memiliki darah Amerika Latin sebab sang ayah merupakan warga Brasil dan ibu asal Indonesia. Sedangkan Brandon Scheunemann merupakan bek tengah yang mempunyai darah Eropa tepatnya Jerman.

Namun sayangnya, dari serangkaian uji coba dan pemusatan latihan yang sudah diikuti Garuda muda sejak awal bulan ini, Brandon terpaksa tersingkir. Ia kalah bersaing dengan beberapa bek tengah lainnya seperti Kakang Rudianto dan Muhammad Ferrari. Padahal, Brandon sudah mengikuti pemusatan latihan tersebut sejak awal kali dilakukan. Sedangkan Kakang dan Ferrari telat sebab kedua pemain muda tersebut masih ditahan oleh Persib dan Persija selaku klub keduanya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Ayah Brandon, Timo Scheunemann ikut berkomentar atas kegagalan sang putra. Namun demikian, ia mengambil sisi positifnya karena sang anak mendapatkan pengalaman berharga – juga tidak sampai mengalami cidera selama pemusatan latihan dan uji coba bersama skuad Timnas U-20.

“Thank you🙏 Belum jalan Tuhan. Yg penting dapat pengalaman berharga dan tidak cedera,” tulis Timor lewat media sosialnya.

https://twitter.com/coachtimo/status/1628751876266287105?t=7WEpWane1nkSTaU8rTz4xg&s=19

Sementara itu, Hugo Samir sangat bersyukur setelah mengetahui dirinya lolos seleksi. Ia berjanji untuk terus berlatih dengan maksimal demi memberikan hasil terbaik untuk Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah saya sangat senang dapat dipilih pelatih berjuang bersama tim U-20 Indonesia di U-20 2023,” terang Hugo Samir dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya akan terus berlatih keras, berjuang, serta memberikan penampilan maksimal demi hasil terbaik untuk tim,” tambah putra eks pelatih Timnas Indonesia Jackson F. Thiago itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Berikut skuad final Garuda muda untuk Piala Asia U-20 2023 termasuk Hugo Samir dan Ronaldo Kwateh:

Cahya Supriadi, Persija

Sulthan Zaky Pramana, PSM

Marcell Januar Putra, Persis

Muhammad Ferarri, Persija

Kakang Rudianto, Persib

Zanadin Fariz, Persis

Ferdiansyah, Persib

Arkhan Fikri, Arema

Hokky Caraka Brilliant, PSS

Ronaldo Joybera Junior, Bodrumspor FC

Resa Aditya Nugraha, Persija

Achmad Maulana Syarif, Persija

Dimas Juliono Pamungkas, Bhayangkara FC

Robi Darwis, Persib

Muhammad Dzaky Asraf, PSM

Doni Tri Pamungkas, Persija

Frengky Denaer Missa, Persija

Alfriyanto Nico Saputro, Persija

Rabbani Tasnim Siddiq, Borneo FC

Ginanjar Wahyu Ramadhani, Persija

Hugo Samir, Persis

Daffa Fasya Sumawijaya, Borneo FC

Aditya Arya Nugraha, Persebaya

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

12 Comments