Timnas Indonesia

Erick Thohir Bakal Bikin Exco Jarang Tidur Andai Terpilih Jadi Ketum PSSI

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Erick Thohir berjanji akan merevolusi total PSSI andai dirinya terpilih sebagai Ketua Umum pada KLB 16 Pebruari mendatang. Bahkan ia akan membuat para Exco jarang tidur sebab akan ada agenda besar demi membenahi sepak bola tanah air.

Sebagaimana diketahui, Erick resmi mendaftarkan diri sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027. Langkah itu ia ambil setelah diberikan izin oleh Presiden RI Joko Widodo. Erick harus meminta izin kepada orang nomor satu di Indonesia itu karena kapasitasnya sebagai Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) RI. Maka mau tak mau, ia membutuhkan restu untuk bersaing menjadi PSSI 1.

Bahkan tak hanya dirinya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga bersaing dalam KLB mendatang. Akan tetapi, jabatan yang diincar oleh politikus partai Golkar ini adalah sebagai Waketum PSSI. Berbeda dengan jabatan yang diincar oleh Erick Thohir.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kepada Kompas TV, Erick mengungkapkan keinginannya untuk merevolusi PSSI andai terpilih nanti. Katanya, sepak bola Indonesia akan berkiblat pada Jepang. Selain itu, dalam salah satu janjinya, ia ingin membuat dua training center untuk . Dua training center itu memiliki perbedaan masing-masing. Satunya didesain agar suhunya dingin ketika bermain – dan satunya lagi panas. Hal ini diinginkan Erick agar nanti Timnas Indonesia bisa beradaptasi dengan segala macam cuaca – mengingat tak menutup kemungkinan jika skuad Garuda akan menjalani laga tandang dengan keadaan negara yang berbeda-beda.

Rencana besar yang diinginkan Erick ini tentu harus didukung oleh para jajarannya dalam hal ini Waketum dan para Exco PSSI. Ia pun sedini mungkin sudah mewanti-wanti andai ia terpilih sebagai Ketum PSSI, maka para Exco (yang juga terpilih) akan sedikit tidur. Maksudnya, para Exco akan banyak bekerja siang malam demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Saya akan membuat tim yang profesional pak (Presiden Jokowi). Yang saya pastikan kalaupun timnya ada di Exco ya mungkin mereka kurang tidur semua,” ujar Erick Thohir.

“Karena saya di BUMN sendiri kantor sendiri tidak tutup,” ujarnya menambahkan.

“Ya jadi saya harus memastikan mereka kerja profesional siang malam karena ini kan aspirasi dari seluruh rakyat Indonesia bahwa harus ada perubahan di PSSI itu di sepak bola Indonesia.”

“Ketika saya diwawancara ya saya bilang sudah saatnya dibongkar untuk membangun fondasi yang baik secara bersama bukan individu,” tegasnya lagi.

Sebagai penutup, Erick kembali memastikan bahwa yang diucapkannya benar adanya. Ia ingin mereformasi sepak bola. Maka dengan demikian, dibutuhkan dukungan dari banyak orang karena hal ini bukan tugasnya sebagai seorang individu melainkan kelompok.

“Siapapun di Exco dan Waketum nanti, saya cuma mau pastikan siap-siap kurang tidur. Yang diharapkan masyarakat kan sepak bola yang bersih,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments