Timnas Indonesia

Gelandang Vietnam Ini Remehkan Pemain Naturalisasi Indonesia dengan Sebutan Keras dan Lemah



NOBARTV NEWS – Gelandang Timnas Vietnam Nguyen Hoang Duc meremehkan skuad Garuda jelang pertemuan kedua tim di 2026 Maret mendatang.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, dan Vietnam berhadapan di even sepak bola tertinggi di benua Asia yakni Piala Asia 2023. Dalam ajang bergengsi tersebut, skuad Garuda sukses memetik kemenangan berkat gol tunggal Asnawi Mangkualam Bahar. Kemenangan tersebut juga mengantarkan Marc Anthony Klok dkk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Ya, di even itu, Indonesia, Vietnam, Jepang, dan Irak tergabung dalam grup D. Dalam tiga pertandingan yang dimainkan oleh setiap tim, Vietnam menjadi satu-satunya tim yang paling merana. Anak asuh Philippe Troussier itu selalu menelan kekalahan atas lawan-lawannya. Salah satu tim yang mempecundangi Vietnam kala itu adalah Timnas Indonesia. Di klasemen akhir grup D, Vietnam mendekam sebagai juru kunci sedangkan Indonesia berada di peringkat ketiga.

Menariknya, di waktu dekat ini, kedua tim akan kembali bertemu. Untuk kali ini, kedua tim akan berhadapan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Sebelum kedua tim ini bersua, pada ajang yang serupa, Vietnam dan Indonesia sudah memainkan dua pertandingan. Indonesia bertemu dengan Irak pada matchday pertama dan berhadapan dengan Filipina pada pertandingan keduanya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Dalam laga melawan Irak, skuad Garuda menelan kekalahan dengan skor telak 5-1. Sementara pertandingan kontra Filipina berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Oleh karena itu, laga ketiga melawan Vietnam pada Maret nanti merupakan salah satu laga yang amat penting. Di laga ini, Timnas Indonesia wajib untuk memenangkan pertandingan demi meraup poin penuh setelah di dua laga sebelumnya hanya mendapat satu poin saja. Keuntungannya, pada laga yang digelar tepat pada 21 Maret itu, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Ya, laga Indonesia versus Vietnam esok bakal dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Gelandang Vietnam Ini Remehkan Pemain Naturalisasi Indonesia dengan Sebutan Keras dan Lemah
Sandy Walsh berusaha menutup pergerakan pemain Vietnam (sumber gambar: Instagram @timnas.indonesia)

Dan jauh sebelum laga itu digelar, sebuah kalimat menohok baru-baru ini dilontarkan oleh salah satu pemain Vietnam Nguyen Hoang Duc. Pemain dengan posisi gelandang itu meremehkan Timnas Indonesia dengan menyebutnya sebagai tim keras dan lemah. Secara spesifik, hinaan tersebut ia lontarkan kepada para pemain keturunan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Menurut saya, para pemain naturalisasi tidak menakutkan. Mereka berasal dari Eropa, Afrika, atau Amerika. Tapi mereka mungkin tidak memiliki keterampilan, ketahanan, dan komprehensif seperti pemain-pemain bagus dari benua tersebut,” kata Nguyen Hoang Duc.

“Pemain naturalisasi Indonesia bermain sangat keras, namun mereka juga menunjukkan kelemahan. Jika Timnas Vietnam bisa memanfaatkan celah tersebut dengan baik, hasil bagus pasti bisa kita raih saat berhadapan kembali dengan Timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia,” ucapnya menambahkan.

Demi bisa berhadapan dengan Timnas Indonesia, sang gelandang pun mengaku akan berusaha semaksimal mungkin agar dirinya bisa masuk ke Timnas Vietnam lagi.

“Secara pribadi, saya juga akan mencoba yang terbaik bersama Viettel FC dan berharap bisa dipanggil ke tim nasional Vietnam lagi,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *