Timnas Indonesia

Sah! Dua Pemain Keturunan Siap Bela Indonesia di Piala Dunia U-20



Sah! Dua Pemain Keturunan Siap Bela Indonesia di Piala Dunia U-20
Jim Croque ketika beraksi dengan klubnya

NOBARTV NEWS – Perjalanan Hasani Abdulgani menuju Belanda akhirnya membuahkan hasil. Selain bertemu dengan Sandy Walsh dan Jordi Amat, Hasani memberi kabar baik lainnya yaitu dua pemain muda keturunan Indonesia siap membela di mendatang.

Kedua pemain tersebut adalah Ivan Jenner dan Jim Croque. Keduanya bermain di kompetisi yang sama namun membela klub yang berbeda. Ivan bermain untuk klub muda Utrecht U-18 sedangkan Croque untuk Vitesse U-18.

Umur mereka pun masih sangat muda. Jenner berusia 18 tahun dan Croque satu tahun lebih muda yaitu 17 tahun. Kompetisi tempat keduanya bermain adalah Divisi 2 Spring U-18.

Ivan Jenner bahkan pernah memperkuat Timnas Belanda kelompok umur. Jenner tercatat pernah menjadi skuad Belanda U-15.

Dengan hadirnya dua pemain berlabel Eropa tersebut, diharapkan mampu menopang – bahkan memperkuat lini serang Timnas Indonesia U-20 nanti.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Ivan Jenner berposisi sebagai gelandang tengah, sedangkan Croque adalah seorang striker. Yang menarik dari sisi Croque adalah, ia memiliki tato di bagian tubuhnya dengan kalimat berbahasa Indonesia.

“Aku cinta padamu,” bunyi tato di tubuh Croque.

Dengan bertambahnya dua pemain tersebut, maka Timnas Indonesia U-19 yang saat ini berada di Korea Selatan memiliki amunisi baru. Mereka memang belum pernah dipertemukan di lapangan. Namun sangat diharapkan permainan mereka nanti bisa menjadi momok menakutkan bagi tim lawan.

Sebetulnya, ada satu pemain lagi yang diincar PSSI. Namun, sang pemain menolak untuk membela Indonesia dikarenakan kemungkinan besar ia akan membela Timnas Belanda.

Di kesempatannya kemarin, Hasani juga menyerahkan surat dari PSSI untuk kedua pemain tersebut – berikut dengan cinderamata berupa jersey Timnas Indonesia.

“Betul. Suvenirnya baju Timnas Indonesia. Yang di foto saya bersama Jim Croque adalah map PSSI. Isinya surat,” jelas Hasani Abdulgani.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Selain bertemu dengan sang pemain, Hasani juga berjumpa dengan keluarga kedua pemain.

“Saya menyampaikan bahwa pelatih kami memilih Anda. Jadi, saya datang ke tempat Anda untuk menyatakan bahwa kami berminat mengajak Anda bermain di Timnas Indonesia U-20. Makanya, kami juga bertemu dengan orang tuanya. Sebab, usianya masih 18 tahun,” tutup salah satu anggota Exco PSSI itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid