Timnas Indonesia

5 Pemain Berlabel Timnas Indonesia dengan Pengikut Terbanyak di Instagram



5 Pemain Berlabel Timnas Indonesia dengan Pengikut Terbanyak di Instagram
Witan Sulaeman dan Pratama Arhan

NOBARTV NEWS – Meski kompetisi domestik Liga Indonesia tidak sebaik kompetisi luar negeri, namun pada kenyataannya pemain Indonesia masih lebih menyukai bermain di dalam negeri. Mereka enggan keluar dari zona nyamannya – meski kesempatan itu datang kepadanya.

Bermain di dalam negeri memberikan banyak manfaat (bukan kemampuan) kepada seorang pemain, terutama jika ia bermain di Indonesia. Selain dekat dengan keluarga, mereka akan mendapatkan fasilitas berupa pundi-pundi uang yang cukup banyak.

Namun di antaranya banyaknya pemain tersebut, terdapat pemain yang enggan bermain di dalam negeri.

Contohnya adalah Asnawi Mangkualam Bahar. Di PSM Makassar, ia mendapatkan gaji yang jauh lebih banyak dari klub yang dibelanya saat ini, Ansan Greeners. Meski Ansan bermain di kompetisi kasta kedua Selatan, namun kompetisi tersebut jauh lebih baik dari Liga utama Indonesia.

Asnawi rela melepas kedekatannya dengan keluarga, juga uang yang diterimanya, demi mengasah kemampuannya untuk menjadi pemain yang lebih baik dari sebelumnya. Faktor Shin Tae-Yong juga menjadi alasan Asnawi hijrah ke luar negeri. Lewat koneksi pelatih asal Korea Selatan itu, Asnawi berhasil keluar dari zona nyamannya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Keuntungan lainnya yang didapatkan dari seorang pesepakbola Indonesia adalah memiliki pengikut yang cukup banyak di akun media sosialnya. Mengingat masyarakat Indonesia yang sangat banyak, maka wajar saja jika seorang pesepakbola – lebih-lebih ia berlabel pemain memiliki pengikut membludak di akun media sosialnya.

Semakin tenar seorang pesepakbola, maka semakin banyak pengikutnya. Lalu, siapa saja pemain berlabel Timnas Indonesia dengan pengikut terbanyak di media sosial – khususnya instagram?

1. Witan Sulaeman

Saat ini, Witan bermain untuk Lechia Gdansk di kasta tertinggi Liga Polandia. Paruh musim kemarin ia habiskan bersama FK Senica sebagai pemain pinjaman. Penampilan impresif Witan bersama FK Senica sempat membuat klub berjuluk Zahoraci itu ingin mempermanenkannya. Saat ini, pengikut Witan Sulaeman di akun instagramnya mencapai angka 1,5 juta follower.

2. Asnawi Mangkualam Bahar

Mantan PSM Makassar itu kerap tampil spartan di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia. Asnawi selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-Yong untuk mengawal sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia. Follower Asnawi Mangkualam di akun instagramnya mencapai 1,7 juta.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

3. Febri Hariyadi

Jumlah pengikut Febri Hariyadi mencapai angka 2,1 juta. Sayang, mantan pemain Timnas Indonesia ini sudah jarang dipanggil lagi oleh Shin Tae-Yong. Saat ini, Febri bermain untuk Persib Bandung dan tidak pernah mencicipi kompetisi luar negeri.

4. Egy Maulana Vikri

Pernah bermain untuk Lechia Gdansk, saat ini Egy berkarir di bersama FK Senica. Popularitas Egy menjadi pundi-pundi rupiah untuk Senica. Senica kerap mengunggah momen-momen unik Egy selama bermain. Video terkait Egy diunggah oleh Senica lalu memonetisasi video-video tersebut untuk mendapatkan uang.

Pengikut Egy di akun instagramnya berjumlah 2,4 juta.

5. Pratama Arhan

Bek sayap Tokyo Verdy ini menjadi pemain dengan jumlah pengikut terbanyak dibanding dengan pemain Timnas Indonesia lainnya. Tak tanggung-tanggung, pengikut Arhan sangat banyak – dan saat ini, tercatat 2,9 juta orang mengikuti Arhan di media sosialnya.

Sayang, Arhan sampai hari ini belum diberi kesempatan untuk melakoni laga debutnya di klub kasta kedua itu.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid