Timnas Indonesia

PSSI Sumringah Timnas Indonesia Hadapi Lebanon di Laga Uji Coba

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – PSSI melalui salah satu anggota exco-nya Arya Sinulingga mengaku senang karena berkesempatan melawan Lebanon U-22 di laga uji coba kali ini.

Seperti yang diketahui, skuad asuhan Indra Sjafri baru saja menyelesaikan uji coba ke-tiganya sebelum mentas di even SEA Games 2023. Di uji coba pertamanya, skuad Garuda Indonesia melawan tim asal Liga 1 Bhayangkara FC. Dalam uji coba tersebut, Rizky Ridho dkk bermain imbang 1-1. Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Titan Agung sedangkan dari kubu Bhayangkara, gol dari tim berjuluk The Guardians itu dicetak lewat kaki Dendy Sulistyawan.

Sementara itu, di uji coba keduanya Jumat malam kemarin (14/04), skuad Timnas U-22 bermain melawan Timnas Lebanon U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Dalam uji coba ini, skuad asuhan Indra Sjafri dipermak sang tamu dengan skor akhir 1-2. Sempat unggul 1-0, gawang Ernando Ari malah dibobol dua kali ketika injury time babak kedua.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun di uji coba ke-tiganya tadi malam, Timnas Indonesia U-22 kembali menjamu Lebanon U-22 di partai ulang atau dikenal dengan pertandingan jilid dua. Beruntungnya, di laga ini skuad asuhan Indra Sjafri itu sukses memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh pemain asal Persib Bandung Beckham Putra.

Sebetulnya, selain melawan Bhayangkara FC dan Timnas Lebanon U-22, PSSI sudah merencanakan dua uji coba lainnya untuk Rizky Ridho dkk. PSSI sudah mengundang Timnas Tajikistan U-22 dan China U-22 untuk melakoni laga uji coba sebelum mentas di even SEA Games 2023. Namun sayangnya, seperti yang disebutkan tadi, hanya Timnas Lebanon U-22 yang memiliki kesempatan dan datang beruji coba dengan Timnas Indonesia.

Meksipun demikian, salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengaku senang dengan laga uji coba Indonesia Vs Lebanon U-22. Hal itu diucapkan Arya karena sang lawan merupakan tim yang sangat kuat. Sehingga laga melawan tim asal timur tengah itu patut untuk disyukuri karena skuad Garuda berkesempatan melawan tim kuat jelang keikutsertaan mereka di SEA Games 2023 nanti.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Hal itu disampaikan Arya beberapa jam sebelum laga uji coba Timnas Indonesia Vs Lebanon U-22 jilid dua pada malam hari tadi.

“Hari ini kita akan kembali bertanding dengan Lebanon dan kita senang karena Timnas U-22 kita memang harus di uji dengan lawan yang sangat kuat,” kata Arya Sinulingga.

“Makanya kita pilih Lebanon untuk menerapkan pressure dari sisi mental, kerja sama tim yang membuat mereka akan semakin lebih kompak. Makanya kita pilih Lebanon yang berada di ranking 98 FIFA,” ujarnya menambahkan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment