Piala Dunia 2022

Dukung Timnas Mereka Lolos Ke Piala Dunia 2022, 13 Dukun Peru Gelar Ritual

TOPIK BERITA :


Aksi 13 Dukun Peru Ketika Menggelar Ritual.
Aksi 13 Dukun Peru Ketika Menggelar Ritual.

NOBARTV NEWS – Timnas Peru akan menghadapi Australia dalam laga play-off Interkontinental guna memperebutkan satu tiket ke putaran final . Pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali di Al Rayyan, Qatar, pada Selasa (14/6) dini hari WIB.

Peru sendiri tercatat telah bermain di putaran final Piala Dunia sebanyak lima kali. Terakhir, mereka berlaga di Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Australia 2-0 yang menjadi satu-satunya kemenangan  di babak penyisihan grup.

Dapat Dukungan Dari Para Dukun Negara Mereka

Selain para pemain yang tengah bersiap-siap menghadapi partai hidup mati mereka melawan Australia, ternyata Peru punya tradisi khusus yang di yakini mampu membawa peruntungan mereka ke putaran Final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar November nanti.

Ritual yang di maksud adalah peran para dukun mereka yang siap melakukan aksi dengan membacakan mantra-mantra yang di yakini bisa secara mistis membantu langkah para pemain dalam pertandingan kontra Australia.

Seperti yang di ungkapkan salah satu dukun mereka Walter Alarcon, ia mengklaim para dukun di negara tersebut telah melakukan upacara untuk kemenangan timnas mereka Peru dalam perebutan satu tiket menuju Piala Dunia 2022 nanti.

“Kami telah melakukan upacara kemenangan Peru. Kami telah memanggil semua dukun di tingkat nasional,” kata dukun Walter Alarcon.

“Peru akan lolos ke Qatar mengikuti Piala Dunia karena kami telah melihat kegembiraan orang-orang, setelah mengambil tanaman ayahuasca kemarin,” katanya.

Ayahuasca adalah ramuan tanaman halusinogen yang telah lama digunakan oleh suku asli Amazon dalam ritual spiritual dan penyembuhan.

13 Dukun Peru Gelar Aksi Ritual

Dilansir dari BBC, Minggu, (12/6/2022), sebanyak 13 dukun di Peru melakukan upacara untuk membantu negara mereka mencapai Piala Dunia 2022. Terlihat para dukun melakukan ritual untuk membantu tim nasional mereka dalam play-off Piala Dunia melawan Australia.

Setidaknya tercatat ada sebanyak 13 dukun Peru mendukung tim sepak bola negara mereka dengan melakukan ritual spiritual untuk membantu mereka dalam play-off Piala Dunia 2022 melawan Australia.

Terlepas dari hak tersebut, Timnas Peru nampaknya tetap akan berjuang habis-habisan guna menjaga asa mereka lolos ke putaran Final Piala Dunia 2022 nanti, konsentrasi dan konsistensi tim jelas menjadi faktor utama para pemain untuk meraih kemenangan.

Ritual tersebut nampaknya hanya akan menjadi penyemangat belaka, apakah sejarah akan kembali terulang dengan lawan yang sama ketika di pertemuan terakhir mereka Peru mampu memenangi laga dengan skor 2-0, kita tunggu saja laga penentuan mereka di partai Play-off 14 Juni mendatang.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola