Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong Pilih Kota Kelahirannya sebagai Tempat TC Timnas U-19



Shin Tae-Yong Pilih Kota Kelahirannya sebagai Tempat TC Timnas U-19
Iwan Bule alias Mochamad Iriawan tengah membersamai Shin Tae-Yong dalam sesi latihan

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong memilih dua tempat untuk dijadikan lokasi uji coba Timnas Indonesia U-19 selama berada di Korea Selatan. Salah satunya yakni Yeongdeok, kota kelahiran Shin Tae-Yong.

Dilansir dari Wikipedia, Yeongdeok adalah kabupaten yang terletak di pesisir timur Provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong telah memilih lokasi tersebut sebagai tempat pemusatan latihan skuad Garuda muda. Selain di sana (Yeongdeok), Shin Tae-Yong memasukkan nama Kota Daegu sebagai lokasi kedua. Selama di Yeongdeok, Timnas Indonesia hanya melakukan satu laga uji coba. Sisanya, mereka (Timnas U-19) akan habiskan di Kota Daegu hingga akhir masa pelatihan.

Meski terkesan sebentar, Shin Tae-Yong tetap memprioritaskan tanah kelahirannya. Walau hanya satu pertandingan saja, Shin Tae-Yong tetap ingin memberikan penampilan terbaik skuad Garuda muda di hadapan penduduk sana (Yeongdeok).

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bisa dibilang, Shin Tae-Yong ingin membuktikan bahwa ada anak-anak muda asal Asia Tenggara yang kini sedang dilatihnya – dan mereka bukan sembarang anak.

Di Yeongdeok, masyarakat setempat mengaku menyambut baik rencana Shin Tae-Yong dan Timnas Indonesia U-19. Bahkan mereka menjanjikan pelayanan terbaik selama mereka berada di sana.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang datang untuk berlatih di kota kelahiran Shin Tae-yon merasa nyaman,” kata salah seorang petugas resort.

“Kecintaan pelatih Shin Tae-yong terhadap kota kelahirannya, Yeongdeok, tidak pernah pudar. Akomodasi utama untuk tim nasional adalah menggunakan hotel di mana penginapan di sini langka,” lanjutnya lagi.

Lebih lanjut, petugas resort itu mengucapkan terima kasih untuk Shin Tae-Yong – dan berjanji akan memberikan dampak positif selama skuad Garuda muda berada di sana.

“Namun, pelatihan tetap bisa dilakukan di kampung halamannya. Terima kasih, saya akan melakukan yang terbaik agar tidak memberikan dampak yang negatif untuk Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Selama di Yeongdeok, Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan tim universitas yakni Universitas Yeungnam pada 22 Maret mendatang. Adapun skuad muda sudah tiba di Korea Selatan pada Sabtu pagi kemarin dan telah menjalani latihan virtual setibanya di sana.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid