Timnas Indonesia

Usai Bela Indonesia, Nilai Pasar Jay Idzes Melonjak Drastis



NOBARTV.CO.ID Nilai pasaran Jay Idzes meroket pasca bela Indonesia, Salah satu pemain anyar milik Jay Idzes mencuri perhatian ketika bermain di laga melawan Vietnam Kamis malam (21/03) kemarin. Menariknya, usai debutnya bersama skuad Garuda saat itu, nilai pasaran sang pemain melonjak drastis.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia pada 2026 zona Asia ronde kedua grup F yang dihelat pada Maret 2023 ini dihiasi oleh beberapa pemain baru. Terdapat empat wajah baru yang di mana dua di antaranya sudah melakukan debutnya pekan lalu. Dua pemain yang dimaksud adalah Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes.

Menariknya, di laga melawan Vietnam Kamis malam saat itu, Shin langsung memasang keduanya sebagai starter. Hanya saja, cuma Jay Idzes yang dimainkan secara penuh sedangkan Nathan Tjoe-A-On hanya satu babak saja. Selain kedua pemain ini, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye kemungkinan besar akan mengikuti jejak mereka alias melakukan debutnya pada malam hari ini. Sebab diketahui, setelah menjamu Vietnam pada Kamis lalu, kini giliran Indonesia yang akan dijamu The Golden Star Warriors dalam ajang yang sama.

Kembali ke debut Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes, Shin Tae-yong tentunya memiliki alasan mengapa dirinya memberikan kepercayaan kepada Jay Idzes untuk tampil penuh. Tak lain tak bukan karena bek Venezia FC itu tampil dengan cukup baik. Hal ini juga diiyakan oleh seluruh suporter Timnas Indonesia yang menyaksikan pertandingan tersebut.

Sepanjang pertandingan, Jay memberikan rasa kenyamanan di lini belakang Timnas Indonesia. Hal ini sebelumnya sangat jarang dirasakan oleh mereka. Tak cuma itu saja, eks pemain GO Ahead Eagles ini beberapa kali terlibat dalam serangan yang dibangun oleh skuad Garuda.

Dilansir dari Lapangbola, Idzes mampu mencatatkan umpan akurat sebanyak 46 kali dengan tepat sasaran. Adapun ketika bertahan, ia dua tekel, dua intersep, dan dua sapuan.

Usai Bela Indonesia, Nilai Pasar Jay Idzes Melonjak Drastis
Jay Idzes merayakan gol dengan punggawa Timnas Indonesia lainnya (sumber: IG @jayidzes)

Dan kini, kabar menariknya adalah pasca penampilan gemilangnya itu, harga pasaran sang pemain melonjak drastis. Hal itu bisa dilihat dari laman resmi Transfermarkt. Sebelum laga dengan Timnas Indonesia, Idzes memiliki harga pasaran pada angka Rp15,64 miliyar.

Namun setelah ia debut dan tampil gemilang, harga tersebut naik ke angka Rp24,33 miliyar. Berarti, ada selisih atau bisa juga disebut sang pemain memiliki tambahan harga pasaran senilai kurang lebih Rp9 miliyar. Dengan naiknya harga pasaran tersebut, Jay memastikan dirinya sebagai pemain ketiga Timnas Indonesia yang mempunyai harga pasaran termahal. Di atasnya ada Thom Haye dengan harga pasaran Rp52,14 miliyar dan disusul oleh Sandy Walsh dengan harga 26,07 miliyar rupiah.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *