Timnas Indonesia

Jelang Jumpa Prancis U-20, STY Khawatir dengan Kondisi Anak Asuhnya

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih Shin Tae-yong amat khawatir dengan kondisi anak asuhnya. Pasalnya, usai melawan Al-Adalah di uji coba terakhir di Turki, mereka harus segera terbang ke Spanyol. Setibanya di Negeri Matador itu, skuad Garuda muda tidak memiliki waktu istirahat yang cukup karena mereka sudah dinanti lawan berat yakni Timnas Prancis U-20.

Di Turki, anak asuh Shin Tae-yong telah melakoni tujuh laga uji coba. Dari ketujuh laga tersebut, Marselino Ferdinan dkk sukses mengemas 3 kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah. Garuda muda menang atas Cakallikli Spor (2-1), Antalyaspor U-20 (3-2), dan Moldova U-20 (3-1). Timnas Indonesia imbang atas tim asal Norwegia Baerum SK U-20 (3-3) dan pertemuan keduanya dengan Moldova U-20 (0-0). Garuda muda hanya kalah atas Timnas Turki U-20 (2-1) dan klub Saudi Pro League Al-Adalah FC (2-0).

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

Usai uji coba di Turki, mereka dijadwalkan akan turun dalam even yang lebih bergengsi karena lawan-lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia kali ini lebih berkualitas dari lawan-lawan sebelumnya. Sejauh ini, dua lawan uji coba Timnas Indonesia sudah terkonfirmasi yakni Timnas Prancis U-20 dan Timnas Slovakia U-20.

Namun kali ini Shin justru khawatir jelang pertemuan anak asuhnya dengan tim asal Eropa itu. Hal ini dikarenakan anak asuhnya tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Bahkan, Shin mengaku tidak akan memberikan latihan berat kepada Muhammad Ferrari dkk. Eks pelatih Korea Selatan itu hanya akan fokus ke pertandingan.

“Kami takkan latihan berat, karena kami ada pertandingan langsung lawan Prancis begitu sampai (di Spanyol), kami akan fokus pertandingan,” ujar Shin Tae-yong.

Perjalanan udara dari Turki ke Spanyol memakan waktu yang lumayan lama. Sehingga hal itu membuat Shin merasa khawatir dengan kondisi anak asuhnya.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

“Memang untuk lawan Prancis sangat baik, memang tim kelas dunia tetapi agak khawatirnya kami perjalanan panjang dan jauh, kondisinya jadi apakah bisa kembali normal atau tidak, itu yang saya khawatirkan,” tutup Shin.

Direncanakan, pemusatan latihan di Spanyol akan berakhir pada awal bulan Desember ini. Usai dari TC tersebut, skuad Garuda muda bakal kembali ke Indonesia. Pemusatan latihan dan uji coba di Eropa yang sudah berjalan dan diprediksi memakan waktu kurang lebih dua bulan ini ditujukan agar fisik dan mental serta skill Garuda muda semakin terasah jelang Piala Asia U-20 dan 2023.

Namun, sekembalinya ke Indonesia nanti, skuad Garuda muda akan istirahat sementara itu STY akan mengawal Timnas Indonesia senior di 2022.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments