Timnas Indonesia

Gagal Debut Sebanyak Dua Kali, Sandy Walsh Janji Debut di FIFA Matchday Juni 2023

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sejak bertahun-tahun yang lalu, Sandy Walsh menyimpan hasrat untuk bermain dengan . Namun ketika ia sudah resmi menjadi WNI dan mendapatkan kesempatan untuk membela skuad Garuda, di saat itu pula ia gagal melakukannya. Ia pun berjanji untuk bisa melakukan debutnya pada FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Sebagaimana diketahui, sejak tahun lalu, Sandy Walsh menjadi salah satu dari dua pemain yang diresmikan menjadi WNI. Ia dan Jordi Amat mendapatkan hak untuk dinaturalisasi setelah menjalani serangkaian proses yang begitu panjang.

Beberapa hari sebelum 2022 saat itu, Sandy Walsh dan Jordi Amat akhirnya resmi menyandang status sebagai WNI. Ia resmi menjadi WNI setelah melakukan sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM.

Setelah remsi menjadi WNI, keduanya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pemusatan latihan jelang even Piala AFF 2022.

Namun sialnya, beberapa hari menjelang even itu, nama Sandy Walsh dicoret oleh STY. Ia tidak diikutsertakan dalam skuad Garuda Indonesia yang akan tampil di Piala AFF. Sementara Jordi Amat, bek tengah Johor Darul Takzim tersebut tetap dibawa oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Ternyata, klub Sandy KV Mechelen tak memberikan sang pemain untuk tampil sepanjang turnamen. Jadi, Sandy hanya diizinkan untuk tampil dalam beberapa pertandingan saja. Oleh sebab itu, Shin memutuskan untuk mencoretnya dan lebih memilih pemain yang bisa tampil penuh sepanjang even tersebut digelar.

Sandy Walsh harus ikhlas akan hal tersebut. Karena gagal bela Indonesia di Piala AFF, ia pun diprediksi bisa debut ketika Timnas Indonesia bermain di FIFA Matchday bulan Maret 2023.

Namun petaka kembali datang untuknya. Beberapa minggu menjelang kalender FIFA Matchday Maret ini, Sandy Walsh dinyatakan cidera. Cidera tersebut didapatkannya ketika ia membela KV Mechelen di Liga Pro Belgia. Cidera tersebut cukup parah sehingga membuatnya absen selama beberapa minggu.

Oleh sebab itu, ia pun tak diikutsertakan Shin Tae-yong untuk mengikuti TC pada 20 Maret ini. Kegagalan Sandy Walsh (debut di Timnas Indonesia) ini merupakan kali keduanya setelah gagal di Piala AFF 2022 kemarin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kini, sembari memulihkan kondisinya lagi, Sandy Walsh berjanji untuk segera melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia. Debut tersebut ia harapkan terjadi ketika Timnas Indonesia bermain di FIFA Matchday bulan Juni 2023.

“Saya tahu semua orang punya pertanyaan kenapa saya tidak ada di timnas Indonesia. Saya harap semua bisa membaik dua pekan ke depan dan bisa kembali ke tim, pekan selanjutnya semoga saya berada di lapangan untuk berlatih individu,” kata Sandy Walsh di kanal youtube pribadinya.

“Jadi saya dalam tahap yang bagus untuk secepat mungkin kembali. Tapi FIFA Matchday terlalu cepat untuk saya, seperti yang sudah saya bilang,” tambah mantan pemain Zulte Waregem itu.

“Tapi saya berjanji akan siap pada FIFA Matchday selanjutnya bulan Juni. Sampai bertemu di Indonesia menggunakan jersey garuda dan saya benar-benar akan menantikannya.”

“Saya akan kembali lebih kuat dan terima kasih untuk dukungannya,” pungkas Sandy Walsh di kanal youtube pribadinya tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment