Timnas Indonesia

Sempat Disebut Cidera, Elkan Baggott Cetak Gol Lagi untuk Gillingham FC



NOBARTV NEWS – Secara mengejutkan Elkan Baggott kembali turun membela Gillingham dalam ajang . Padahal, ia sempat cidera di laga sebelumnya. Bahkan, di laga dini hari tadi, ia turut mencetak gol dan membawa timnya melaju ke putaran ketiga Piala FA.

Sebagaimana diketahui, Elkan tidak bermain penuh di laga sebelumnya ketika Gillingham jumpa Salford City di ajang League Two. Ia masuk pada babak kedua – dan harus keluar lebih cepat sebelum peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Bek kesayangan Shin Tae-yong di itu mengalami cidera dan memaksa sang pelatih Neil Harris menggantikannya. Bahkan, usai laga, Neil memberikan penjelasan terkait cidera tersebut dengan sedikit menakutkan. Kabarnya, Elkan alami benjol dan luka di kepalanya.

“Saya rasa Elkan mengalami luka dan benjol. Saya akan mendapat informasi lagi setelah saya berbicara dengan fisioterapis dan mungkin tahu lebih banyak dalam 48 jam ke depan,” terang Neil Harris.

Banyak orang menduga sang pemain alami cidera cukup parah. Hal itu membuat suporter Timnas Indonesia dan juga pendukung Gillingham kecewa. Pasalnya, Elkan Baggott akan sangat dibutuhkan untuk dua tim ini.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Bersama Gillingham, Baggott bakal menjalani jadwal yang cukup padat – yang salah satunya akan bertemu tim Liga Premier Inggris Wolverhampton Wanderers di ajang Piala Liga. Dan bersama Timnas Indonesia, tenaganya juga sangat dibutuhkan jika nanti skuad Garuda lolos ke babak semifinal maupun final 2022. Sebab sebagaimana rumor yang beredar, besar kemungkinannya Baggott bisa pulang untuk membela Timnas Indonesia jika anak asuh STY itu lolos dari fase grup.

Dengan demikian, Baggott dipastikan absen di laga melawan Kamboja, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam dalam babak grup. Namun hampir pasti turun di laga babak gugur.

Kabar baiknya, meski di pertandingan melawan Salford City itu Baggott alami cidera. Ternyata cidera tersebut tak separah yang kita bayangkan. Bahkan, ia turun sejak menit pertama dalam ajang Piala FA melawan Dagenham and Redbridge dini hari tadi.

Untuk diketahui, Dag & Red merupakan tim asal kasta kelima sedangkan The Gills berasal satu tingkat di atasnya. Meski demikian, sang lawan kerap menyulitkan Elkan Baggott dkk.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

15 menit pertandingan dimulai, pemain Dag & Red Matt Robinson mengejutkan anak asuh Neil Harris. Gelandang 28 tahun itu membuat anak asuh Neil Harris tertinggal 0-1.

10 menit berselang, Gillingham mencetak gol penyeimbang. Gol tersebut berasal dari sundulan pemain andalan mereka Elkan Baggott.

Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Gillingham berbalik unggul. Kali ini rekan duet Elkan Baggott Max Ehmer mencetak gol untuk klub yang bermarkas di Priestfield Stadium itu.

Namun sang lawan tak tinggal diam. Ia lagi-lagi mencetak gol lewat George Saunders. Skor 2-2 bertahan hingga menit ke-90.

Ketika babak tambahan waktu menyisakan beberapa menit lagi, Gillingham bersorak gembira. Hakeeb Adelakun mencetak gol pamungkas untuk The Gills sekaligus membuat mereka menang dengan skor akhir 3-2.

Atas kemenangan tersebut, Gillingham lolos ke babak berikutnya. Namun di laga berikutnya atau putaran ketiga Piala FA tersebut, Elkan Baggott cs akan berjumpa tim asal Liga Premier Inggris Leicester City.

Pertemuan tersebut akan dilangsungkan pada 7 Januari 2023. Leicester merupakan tim yang pernah menjuarai Liga Premier Inggris musim 2015/2016.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment