Timnas Indonesia

Hokky Caraka Akui Nervous di Laga kontra Vietnam, Minta Dukungan jelang Duel dengan Jepang



NOBARTV NEWS – Hokky Caraka mengaku nervous ketika dirinya dimainkan sebagai pemain pengganti di laga kontra Vietnam. Pemain muda PSS Sleman itu pun berharap dukungan penuh suporter di laga pamungkas kontra Jepang.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia berjumpa dengan Vietnam di matchday kedua grup D Piala Asia 2023. Pada laga sebelumnya, kedua tim sama-sama mencatatkan hasil yang sangat buruk.

Pada laga perdananya itu, Timnas Indonesia berhadapan dengan skuad Irak sedangkan Vietnam berjumpa dengan Jepang. Dan di laga itu, Indonesia dan Vietnam sama-sama meraih hasil buruk. Marc Anthony Klok dkk dipermalukan Irak 3-1 sedangkan Vietnam dibungkam Jepang 4-2.

Oleh karena itu, di pertandingan kedua – ketika kedua tim ini bertemu, laga tersebut berjalan sengit dan penuh gengsi. Vietnam mengincar kemenangan perdananya – begitupun dengan Timnas Indonesia. Namun di laga tersebut, Timnas Indonesia lah yang pada akhirnya keluar sebagai pemenangnya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Skor 1-0 menjadi akhir dari pertandingan tersebut. Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak oleh sang kapten Asnawi Mangkualam Bahar. Asnawi melesakkan bola lewat titik putih setelah Rafael Struick dijatuhkan secara paksa di dalam kotak 12 pas. Satu-satunya gol itu bertahan hingga akhir – sehingga skuad Garuda berhasil mengunci tiga poin sempurna. Tiga poin ini juga membuat Timnas Indonesia masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Hokky Caraka tengah mempertahankan bola di laga Indonesia kontra Vietnam (SC: Instagram @pssi)
Hokky Caraka tengah mempertahankan bola di laga Indonesia kontra Vietnam (SC: Instagram @pssi)

Sayangnya, di balik kemenangan 1-0 atas Vietnam itu, ada beberapa hal yang membuat pertandingan tersebut kurang mengenakkan. Ya, salah satu pemain muda Timnas Indonesia Hokky Caraka menjadi sorotan di laga itu. Hokky yang masuk sebagai pemain pengganti beberapa kali mendapat peluang emas namun sulit mempertahankan bola. Alumni Garuda Select itu juga terkesan malas untuk mengejar bola – padahal ia adalah seorang pemain depan. Atas hal tersebut, nama Hokky sempat menjadi perbincangan di media masa Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Hokky sendiri dalam keterangan pasca laga mengakui kelemahannya tersebut. Hokky menyebut dirinya sedikit nervous di laga kontra Vietnam itu.

“Alhamdulillah kami menang melawan Vietnam. Namun kami harus segera fokus ke laga selanjutnya melawan Jepang. Kami akui Jepang tim kuat, namun kami juga optimistis mampu mengimbangi Jepang apalagi sudah melihat permainan mereka,” kata Hokky Caraka dilansir dari laman resmi PSSI.

“Saya memang sedikit grogi dan setelah pertandingan jadi tidak bisa tidur setelah melihat seberapa besar ego saya sehingga tidak bisa memanfaatkan peluang. Jadi saya akan mengevaluasi diri saya sendiri untuk kesempatan selanjutnya,” tambahnya.

“Tetap dukung kami walau apa pun hasilnya nanti. Semoga bisa melaju ke babak berikutnya. Mau siapa pun yang diturunkan, main di mana pun, hasilnya seperti apa pun, mohon dukungannya,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid