Timnas Indonesia

Masih Menemani Sang Ibu, Shayne Pattynama Tak Kunjung Gabung Timnas Indonesia



NOBARTV NEWS – Shayne Pattynama tak kunjung kembali ke skuad Garuda setelah sempat meninggalkan mereka di tengah-tengah pemusatan latihan.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, salah satu punggawa Shayne Pattynama meninggalkan TC Timnas Indonesia di Antalya Turki. Ia pergi lantaran mendapat kabar kalau sang ibu sedang mengalami masalah kesehatan. Oleh karena itu, setelah meminta izin dan mendapat restu dari Shin Tae-yong, eks pemain SC Telstar itupun pergi dari pemusatan latihan.

Shin ketika dimintai pendapatnya saat itu memberikan alasan kalau Pattynama memang harus pergi. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut tidak mau psikologis anak asuhnya terganggu jika ia tetap berada di TC.

Akan tetapi, tak lama berselang, Shin memberikan kabar kalau ibu Pattynama dalam keadaan baik-baik saja. Bahkan, ia menyebut kalau pemain Viking FK itu akan segera kembali ke pemusatan latihan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Pattynama sudah mengabarkan bahwa ibunya tidak apa-apa,” jelas Shin Tae-yong.

“Ada masalah dengan kesehatan ibunya Shayne, jadi akhirnya dia pulang ke Belanda sejenak,” kata STY lagi.

“Saya mengizinkan Shayne kembali ke Belanda dulu supaya kondisi psikologisnya lebih stabil saat gelaran Piala Asia nanti.”

“Saya sudah mendapat kabar terbaru dari Shayne bahwa ibunya tidak apa-apa, jadi dia akan kembali secepatnya bersama tim,” tutup mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Masih Menemani Sang Ibu, Shayne Pattynama Tak Kunjung Gabung Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama

Kabar baik terkait kedatangan Pattynama juga dipertegas oleh sang asisten Nova Arianto. Kata Nova, Pattynama akan kembali paling telat pada tanggal 5 Januari 2024.

“Direncanakan (Shayne Pattynama) sebelum tanggal 5 akan kembali (gabung dengan timnas Indonesia),” jelas Nova Arianto awal Januari ini.

Sayangnya, hingga tanggal 5 bahkan ketika skuad Garuda tiba di Qatar untuk Piala Asia 2023, Pattynama tak kunjung bergabung. Pattynama sebelumnya melewatkan dua uji coba kontra Libya di Turki. Berikutnya, skuad Garuda akan kembali beruji coba dengan Timnas Iran. Apakah Pattynama akan kembali absen di uji coba terakhir itu?

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Atas hal ini, Nova Arianto kembali menjelaskan. Eks bek tengah Timnas Indonesia itu menyebut Pattynama ternyata masih menemani ibunya. Padahal, sebelumnya ia dan Shin Tae-yong mengatakan kondisinya sudah membaik dan Pattynama akan segera kembali.

“Shayne Pattynama belum datang,” jelas Nova setibanya di Qatar bersama skuad Garuda Indonesia.

“Kami masih menunggu sambil melihat kondisi terbaru dari ibunya Shayne Pattynama,” jelasnya lagi.

Terkait apakah Pattynama memiliki peluang untuk tampil melawan Iran, Nova menjawab kemungkinan tidak.

“Kemungkinan besar absen lawan Iran. Tapi kami masih mencoba melihat ya. Tunggu saja informasi terbaru,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid