Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Dipanggil untuk Perkuat Timnas Indonesia, Aji Santoso Meradang



Marselino Ferdinan Dipanggil untuk Perkuat Timnas Indonesia, Aji Santoso Meradang
Aksi Marselino Ferdinan dengan kostum Persebaya Surabaya

NOBARTV NEWS – Gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan dipastikan tidak akan membela Bajul Ijo hingga akhir musim ini. Pasalnya, pemain 17 tahun itu dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan bersama U-19. Sehingga, Aji Santoso selaku pelatih Persebaya pun meradang.

Peran Marselino Ferdinan di lini tengah Persebaya masih sangat dibutuhkan. Hingga pekan ke-28 ini, ia sudah turun sebanyak 20 kali. Ia juga sukses mencetak 4 gol dan 7 assist. Andaikata dirinya fokus untuk membela Bajul Ijo, torehan golnya bisa saja lebih dari itu. Namun, Timnas Indonesia seringkali memanggilnya di saat tim asal Jawa Timur itu masih membutuhkan jasanya.

Hingga pekan ini, Persebaya Surabaya bertengger di posisi 4 klasemen sementara . Bajul Ijo mengumpulkan 54 poin dengan rincian 16 kali menang, 6 imbang, dan 6 kali mengalami kekalahan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Di laga terakhirnya kemarin, Bajul Ijo sukses mengemas hasil sempurna ketika berhadapan dengan Madura United 2 – 1. Marselino Ferdinan diikutsertakan oleh Aji Santoso. Bahkan, ia menjadi starter dalam laga tersebut.

Sebelumnya, Aji Santoso pernah mengeluhkan pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia.

Di kemarin, Aji Santoso mengeluhkan pemanggilan Ricky Kambuaya, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Rachmat Irianto. Pun dengan FIFA Matchday Januari lalu. Marselino Ferdinan juga ikut dipanggil dalam laga kontra Timor Leste tersebut.

Marselino Ferdinan sendiri dijadwalkan akan mengikuti TC di Jakarta terhitung sejak tanggal 2 Maret hingga 10 April mendatang. Selain di Jakarta, skuad Garuda juga memiliki agenda di Korea Selatan dalam rangka yang sama yakni pemusatan latihan.

Aji Santoso berujar, “Itu memang dengan situasi seperti ini cukup disayangkan artinya ketika kami sedang berebut gelar, ada pemain kita yang kemungkinan besar tidak mungkin dengan tim karena gabung dengan timnas cukup disayangkan,”

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Absennya Marselino Ferdinan membuat lini tengah Persebaya menjadi sedikit pincang. Aji Santoso tidak memiliki opsi lain seperti biasanya.

Persebaya masih harus bermain maksimal jika ingin mengunci gelar BRI Liga 1. Pasalnya, hingga pekan ini, peluang Persebaya untuk meraih titel masih terbuka lebar. Bajul ijo berjarak 3 poin saja dari pemuncak klasemen, Bali United.

Di akhir wawancaranya, Aji Santoso meradang, “Cukup disayangkan, seharusnya klub di pertandingan-pertandingan terakhir, tidak boleh diganggu dengan pemanggilan pemain [ke timnas Indonesia]. Saya juga menekankan kami berusaha maksimal dengan pemain yang ada tetapi lebih banyak alternatif kalau ada Marsel,” ujarnya mengakhiri.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid