Timnas Indonesia

Presiden Joko Widodo Akan Hadiri Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022



NOBARTV NEWS – Penampilan perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan dilangsungkan pada esok, 23 Desember 2022. Kabarnya, Presiden RI Joko Widodo akan hadir dan memberikan dukungannya kepada skuad Garuda Indonesia di stadion.

Diketahui, laga antara Timnas Indonesia vs Kamboja akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kabar baiknya, laga ini sudah bisa dihadiri oleh suporter Timnas Indonesia. Meski jumlah kehadiran suporter masih dibatasi karena pihak keamanan masih melakukan adaptasi, namun izin kehadiran yang dikeluarkan Polri patut untuk kita apresiasi.

Karena sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, laga ini sempat terancam gagal disaksikan langsung oleh penonton. Tak lain tak bukan karena efek Tragedi Kanjuruhan beberapa bulan lalu. Sejak saat itu, seluruh pertandingan sepak bola yang dilangsungkan di Indonesia dilarang untuk disaksikan langsung di dalam stadion.

Hal itu berefek kepada laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dan ketika BRI Liga 1 musim 2022-2023 dilanjutkan. Namun beruntung, berkat usaha yang dilakukan banyak pihak dalam hal ini PSSI, laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 ini akhirnya bisa dihadiri oleh penonton.

Bahkan tak hanya untuk laga melawan Kamboja saja. Di laga melawan Thailand, suporter Timnas Indonesia juga diperkenankan untuk hadir mendukung perjuangan Asnawi Mangkualam Bahar dkk.

Dan yang bikin pertandingan di GBK jadi lebih spesial adalah kehadiran Presiden RI Joko Widodo. Hal itu diungkapkan oleh Menpora RI Zainudin Amali ketika berkunjung ke Gelora Bung Karno bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu.

“InsyaAllah hadir. Nah [soal di pertandingan Kamboja atau Thailand] nanti biar pak Kapolda yang tahu lebih dulu karena ini terkait tentang pengamanan di wilayahnya,” ujar Amali.

Lebih lanjut, Amali berharap di even kali ini Timnas Indonesia sukses menjuarai Piala AFF. Karena sebagaimana kita tahu, dari beberapa edisi, Timnas Indonesia sering kali gagal ketika mencapai babak final. Timnas Indonesia lebih dari tiga kali bermain di final namun selalu menempati posisi runner-up.

“Harapannya Timnas kita bisa sampai ke final dan juara. Itu harapannya. Saya kemarin saat latihan di Bali sudah melihat coach Shin Tae-yong sudah menerapkan program yang bagus buat pemain. Mudah-mudahan besok tampil perdana melawan Kamboja kita bisa memenangkan pertandingan,” tambah Amali dengan yakin.

Adapun untuk skuad Garuda Indonesia sendiri, Shin Tae-yong dipastikan membawa 23 punggawa untuk tampil di even sepak bola dua tahunan ini. Enam di antara pemain yang dibawa tersebut berkarir di luar negeri. Dan sisanya bermain di kompetisi lokal atau BRI Liga 1. Ke-enam pemain tersebut adalah Saddil Ramdani (Sabah FC), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Egy Maulana Vikri (ViOn Zlate Moravce).

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Presiden Joko Widodo Akan Hadiri Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

36 Comments