Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Rio Fahmi Disebut sebagai Biang Kekalahan Timnas Indonesia



SEA Games 2021 : Rio Fahmi Disebut sebagai Biang Kekalahan Timnas Indonesia
Rio Fahmi dalam laga kontra Timnas Vietnam, semalam.

NOBARTV NEWS – Rio Fahmi disebut sebagai salah satu biang keladi digilasnya ketika berhadapan dengan Vietnam semalam. Menghadapi juara bertahan sekaligus tuan rumah, Indonesia takluk dengan skor akhir 3 – 0.

Kegagalan Indonesia di laga perdananya tak lepas dari bobroknya lini belakang anak asuh Shin Tae-Yong itu. Timnas Indonesia beberapa kali dieksploitasi lewat sisi sayap – terutama sisi yang menjadi tanggung jawab Fahmi.

Absennya Asnawi Mangkualam Bahar membuat Rio Fahmi mendapatkan debut perdananya untuk Timnas U-23. Sayang, dalam debutnya semalam, ia menjadi pemain yang paling sering melakukan kesalahan. Baik itu gagal menutup ruang atau kalah sprint dengan pemain lawan.

Fahmi mendapatkan jatah bermain karena Asnawi tengah bermain bersama klubnya, Ansan Greeners. Ansan akan melepas Asnawi setelah ia menjalani laga ketika Ansan berhadapan dengan Anyang di kompetisi K2 League.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Gol pertama Vietnam tak lepas dari kesalahannya. Meski demikian, pemain lain juga sama buruknya menghalau umpan tarik yang menjadi penyebab gol pertama tuan rumah.

Sebelumnya, Fahmi terpilih untuk mengikuti SEA Games 2021 ini karena hasil penilaian dari Shin Tae-Yong selama melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Fahmi menyingkirkan dua nama pemain yang berposisi sama dengannya. Keduanya adalah Bagas Kaffa (Barito Putera) dan Koko Ari (Persebaya Surabaya).

Fahmi pun mau tidak mau dijadikan starter dalam laga ini (vs Vietnam). Dia hanya diproyeksikan jika Asnawi tidak tampil saja. Jika pemain Ansan Greeners itu sedang fit dan siap berlaga, besar kemungkinan Fahmi tidak diturunkan – ringkasnya, Fahmi adalah pelapis untuk Asnawi Mangkualam Bahar.

Maka, ketika ia banyak melakukan blunder semalam, namanya menghiasi jagat media sosial khususnya twitter. Nama Fahmi menjadi trending topik selama beberapa jam. Banyak netizen yang menyayangkan kenapa bukan Bagas Kaffa yang dipilih oleh Shin Tae-Yong. Atau Koko Ari yang lebih dewasa dari segi umur. Untuk Rio, pemain tersebut terbilang masih muda dan sangat minim pengalaman.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Kabar buruknya, Asnawi yang saat ini masih di Korea Selatan dikabarkan mengalami cidera ketika Ansan menghadapi Anyang. Hal ini menjadi tanda bahaya untuk Timnas Indonesia. Mengingat skuad asuhan Shin Tae-Yong itu akan melakoni laga keduanya menghadapi Timor Leste esok malam.

Jika Asnawi tidak fit atau bahkan telat untuk bergabung bersama rekannya di Timnas U-23, maka bisa jadi Rio akan kembali diturunkan dalam laga kedua fase grup SEA Games 2021 tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid