Timnas Indonesia

Indra Sjafri Sudah Mainkan Seluruh Pemainnya di Fase Grup SEA Games 2023



NOBARTV NEWS – Dalam daftar 20 pemain yang dibawanya ke SEA Games 2023, sang pelatih Indra Sjafri sudah memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk turun tanpa terkecuali.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, U-22 sudah selesai memainkan laga fase grup SEA Games 2023. Berarti, sudah ada empat pertandingan yang dilakoni Marselino Ferdinan dkk semenjak menginjakkan kakinya di tanah Kamboja. Lawan-lawan yang sudah dihadapinya sudah tentu adalah tim-tim yang tergabung dalam grup A seperti Timnas Kamboja U-22, Timnas Timor Leste U-22, Timnas Myanmar U-22, dan terakhir Timnas Filipina U-22.

Di awal-awal pertandingan atau di partai pembuka, Indra Sjafri langsung memasang pemain terbaiknya kendati lawan yang dihadapinya tidak terlalu kuat. Saat itu, 29 April 2023, bertempat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Indra memasang Rizky Ridho sebagai jantung pertahanan Timnas Indonesia. Di bawah mistar gawang, kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari diturunkan olehnya. Tak lupa juga pemain berpengalaman seperti Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan langsung dimainkan olehnya. Di lini depan, Ramadhan Sananta menjadi ujung tombak perlawanan. Pada laga ini, skuad Garuda menang atas sang lawan dengan skor akhir 3-0.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Berlanjut di pertandingan keduanya, Indra Sjafri masih mempercayakan pemain-pemain intinya. Fajar Fathurrahman yang di laga melawan Filipina U-22 masuk sebagai pemain cadangan justru dimainkan sejak menit pertama di laga kedua melawan Timnas Myanmar ini. Hasilnya cukup memuaskan, Fajar mencetak satu gol indah. Di penghujung babak kedua, skuad Garuda menang telak dengan skor akhir 5-0 atas Timnas Myanmar U-22.

Sementara itu, di partai ketiga kontra Timnas Timor-Leste U-22, penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 akhirnya digantikan. Kiper PSIS Semarang Adi Satryo diberikan menit pertama oleh Indra Sjafri. Penampilan Adi Satryo di laga ini cukup baik. Timnas Timor Leste U-22 tak mampu memasukkan satu gol pun ke gawang Timnas Indonesia. Skor akhir 3-0 menutup pertandingan sekaligus membawa skuad Garuda lolos ke semifinal walaupun masih menyisakan satu pertandingan.

Di laga keempat melawan Timnas Kamboja U-22 yang berlangsung malam hari tadi, satu-satunya pemain yang tak pernah dimainkan Indra Sjafri akhirnya diberikan kesempatan. Adalah Haykal Alhafiz, bek kiri asal PSIS Semarang itu akhirnya mendapatkan jatah bermain setelah tiga laga selalu absen. Absennya Haykal tak lepas dari sulitnya menyingkirkan posisi Pratama Arhan sebagai pemain utama.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Debut Haykal di level internasional bersama Timnas Indonesia U-22 itu juga berakhir manis. Pasalnya, skuad Garuda memetik kemenangan atas tuan rumah 2-1. Dengan demikian, dalam keempat laga yang dilakoni skuad Garuda itu, seluruh pemain sudah mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya.

Tinggal menunggu saja, siapa pemain utama yang akan tampil di babak semifinal nanti. Apakah para pemain pelapis itu akan mendapatkan kesempatan lagi? atau bahkan akan tersingkir karena kebutuhan pemain yang diinginkan Indra Sjafri?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid