Timnas Indonesia

Berikut 3 Senjata Shin Tae-Yong Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023



Berikut 3 Senjata Shin Tae-Yong Jelang Kualifikasi Piala Asia 2023
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS dipastikan gagal diperkuat oleh tiga pemain barunya. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama. Saat ini, proses naturalisasi ketiga pemain tersebut tengah dilangsungkan dan akan memakan waktu melewati babak .

Dengan demikian, ketiga pemain tersebut tidak akan dibawa ke Kuwait (tuan rumah grup A Kualifikasi Piala Asia 2023). Padahal, Jordi, Sandy, dan Pattynama masuk dalam rencana awal Shin Tae-Yong. Coach Shin menyebut tiga pemain tersebut masuk dalam plan A Timnas Indonesia.

Namun, setelah ke-tiganya dinyatakan gagal tampil, Shin Tae-Yong tentu harus mencari plan lain.

Kabar baiknya, Shin Tae-Yong telah menyiapkan plan B. Pelatih asal Korea Selatan itu telah membuat rencana jauh hari sebelumnya jika ke-tiga pemain tersebut gagal membela Timnas Indonesia. Dan benar, Shin Tae-Yong harus menggunakan plan B yang telah ia persiapkan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Rencana kedua atau plan B yang dimaksud oleh Shin Tae-Yong adalah dengan mengandalkan trio bintang Timnas Indonesia. Ia sangat yakin dengan hadirnya tiga pemain tersebut, maka lini serang Timnas Indonesia akan sangat kuat.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ricky Kambuaya.

“Tim akan lebih kuat. Apalagi nanti akan ada Egy (Egy Maulana), Ricky (Ricky Kambuaya) dan Witan (Witan Sulaeman),” terang Shin Tae-Yong dalam konferensi persnya.

Tiga pemain tersebut dipastikan akan dibawa Shin Tae-Yong ke Kuwait. Dalam dua event terakhir Timnas Indonesia, ke-tiga pemain tersebut selalu dibawa oleh Shin Tae-Yong. Baik itu ketika 2020 di Singapura atau SEA Games 2021 di Vietnam. Ketiganya tidak pernah absen kecuali sedang dilanda cidera atau mendapatkan akumulasi kartu.

Dalam Timnas Indonesia vs Timnas Bangladesh semalam, Shin Tae-Yong tidak menurunkan ketiga pemain andalannya tersebut. Egy tengah dilanda cidera sedangkan Witan dan Kambuaya baru saja melakoni pernikahan sehingga mereka absen dalam laga tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan berangkat ke Kuwait pada esok, Jumat, 3 Juni 2022. Di sana (Kuwait), selain berhadapan dengan tuan rumah Kuwait, Timnas Indonesia juga akan menantang Timnas Yordania dan Nepal dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid