Timnas Indonesia

Comeback dari Hukuman Kartu Merah, Shayne Pattynama Selamatkan Viking FK dari Kekalahan



NOBARTV NEWS – Bek sayap Shayne Pattynama menyelamatkan timnya dari kekalahan. Satu-satunya assist yang ia berikan di laga melawan Tromsø IL tadi malam membuat anak asuh Bjarte Lunde Aarsheim itu terhidar dari kekalahan.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, Viking FK bertandang ke markas Tromsø IL di Alfheim Stadion. Laga tersebut merupakan laga ketiga untuk kedua tim di divisi tertinggi (Eliteserien).

Dalam dua laga awalnya, Viking FK meraih satu kali kemenangan dan satu kali menelan kekalahan. Kekalahan tersebut didapatkannya ketika bertandang ke markas Rosenberg 10 April lalu. Saat itu, Viking dikalahkan dengan skor akhir 1-0. Dan di laga tersebut, Shayne Pattynama mendapatkan kartu merah usai melakukan pelanggaran. Alhasil, di laga kedua Viking di ajang Liga Norwegia, bek naturalisasi Timnas Indonesia itu terpaksa absen dari skuad.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan benar, di pertandingan kedua melawan Lillestrøm 16 April kemudian, Pattynama absen. Namun beruntungnya, Viking sukses mengalahkan tamunya tersebut dengan skor meyakinkan 2-0.

Dan di laga melawan Tromsø IL tadi malam, eks pemain Telstar SC itu sudah bisa dimainkan. Pelatih Viking menurunkan Pattynama sejak menit pertama di posisi fullback kiri.

Pertandingan berjalan cukup seimbang karena kedua tim sama-sama melakukan berbagai serangan ke jantung pertahanan lawan. Tercatat, kedua tim sama-sama melakukan 10 percobaan ke gawang lawan dan menariknya, baik Viking maupun Tromsø IL sama-sama membuat 5 shots on target.

Namun demikian, tuan rumah Tromsø IL membuat kejutan pada menit ke-30. Pada menit tersebut, tuan rumah dihadiahi tembakan 12 pas usai salah satu pemain lawan melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Dengan cemerlang, Erlien sukses mengkonversi bola 12 pas dengan sempurna.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Hingga pertandingan babak pertama usai, hanya gol dari Erlien tersebut yang tercipta.

Memasuki babak kedua, tuan rumah masih terus mengincar gol tambahan. Namun beruntungnya, tim tamulah yang akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Pada menit ke-70, Shayne Pattynama memberikan assist sempurna ke arah striker pengganti Sander Svendsen. Menerima umpan lambung nan manja dari Pattynama, Svendsen mengontrol bola dengan pelan, setelah itu ia menembak bola tersebut dengan keras serta akurat. Alhasil, sang kiper gagal menghalau bola dan tercipta lah gol penyeimbang itu.

Skor sama kuat itu ternyata bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan tambahan satu poin dari markas Tromsø IL, Viking masih mempertahankan dirinya di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan catatan 4 poin dari satu kali kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali menelan kekalahan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid