Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Resmi Pindah ke Klub Belgia KMSK Deinze

TOPIK BERITA : โ€ข โ€ข โ€ข โ€ข


NOBARTV NEWS – Bintang Marselino Ferdinan akhirnya telah menemukan klub barunya. Wonderkid muda asal Persebaya Surabaya itu tersebut resmi berseragam klub kasta kedua KMSK Deinze.

Diketahui, usai laga antara Persebaya Surabaya Vs Madura United sekitar satu mingguan yang lalu, Marselino langsung terbang ke Eropa tepatnya ke Belgia. Ia bersama sang agen Dusan Bogdanovic dalam perjalannya ke benua biru itu.

Beberapa sumber mengatakan kalau Marselino bakal dikontrak oleh klub kasta kedua Beerschot VA. Namun pihak klub membantah. Tak berselang lama, pemain Timnas Indonesia itu dihubung-hubungkan dengan klub kasta tertinggi Liga Belgia KAA Gent.

Bahkan, dikabarkan Marselino sudah mengikuti trial di klub tersebut. Akan tetapi, jika ia dinyatakan lulus seleksi, maka sang pemain akan ditempatkan di tim mudanya yakni Jong KAA Gent. Jong KAA Gent sendiri bermain di divisi ketiga Liga Belgia atau 1ste Nationale.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Akan tetapi, Marselino enggan bermain di divisi tersebut. Hingga pada akhirnya, ia memutuskan tidak akan membela Jong KAA Gent.

Namun tak lama berselang, sang pemain akhirnya resmi diumumkan sebagai pemain baru di klub kasta kedua Liga Belgia atau Challenger Pro League KMSK Deinze.

Kepastian itu diumumkan oleh media sosial klub di akun instagram dan juga twitternya.

“Selamat datang Marselino!”

“Di transfer deadline day KMSK Deinze mendapat satu talenta terakhir. Marselino Ferdinan yang berusia 18 tahun datang dari Persebaya Surabaya. Sang gelandang menandatangani kontrak hingga Juni 2024 dengan opsi satu tahun,” tulis KMSK Deinze di laman resminya.

Kepastian ini membuat fans Timnas Indonesia cukup puas. Karena setelah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali ke tanah air, harapan untuk melihat pemain abroad lainnya akhirnya dilanjutkan oleh Marselino Ferdinan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menariknya, di KMSK Deinze saat ini, tak hanya Marselino Ferdinan seorang yang berstatus sebagai pemain asing. Tercatat, ada 15 pemain asing yang membela klub tersebut. Tiga di antara pemain asing tersebut berasal dari Asia yakni Marselino Ferdinan dari Indonesia, Ilhan Fandi dari Singapura, dan Yuta Miyamoto dari Jepang.

Dan dari total 30 punggawa skuad KMSK Deinze, enam di antaranya merupakan pemain berlabel tim nasional – yang salah duanya adalah Marselino Ferdinan (Indonesia) dan Ilhan Fandi (Singapura). Lucunya, kedua pemain ini sama-sama bermain di 2022 kemarin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

19 Comments