Timnas Indonesia

Justin Hubner Incar Debut di Liga Premier Inggris Begitu Diresmikan sebagai WNI



NOBARTV NEWS – Justin Hubner sudah resmi menjadi WNI. Begitu resmi menyandang status sebagai tersebut, Justin kini mengincar debut di Liga Premier Inggris.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Justin Hubner masuk ke dalam skuad utama Wolverhampton Wanderers ketika bertandang ke markas Arsenal dalam ajang Liga Premier Inggris. Akan tetapi, pesepakbola muda dengan posisi bek tengah itu tak dimainkan. Ia hanya menjadi penonton tatkala Hwang Hee-Chan dipermalukan dengan skor akhir 2-1.

Walaupun saat itu Justin tidak dimainkan, namun kesempatan untuk mendapat panggilan dan dibawa ke skuad utama Wolves saat itu jelas adalah sesuatu yang membanggakan.

Tak lama setelah tandang ke markas Arsenal, Justin dipercaya sebagai kapten Wolves U-21 tatkala klub tersebut bertandang ke markas Leicester City U-21 pada ajang Liga Premier Inggris 2. Tak hanya bertindak sebagai kapten saja, namun di laga itu Justin bermain penuh dan juga sukses mencetak gol. Di laga itu sendiri Wolverhampton Wanderers U-21 menang dengan skor meyakinkan 1-3.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Setelah dibawa ke markas Arsenal – kemudian mencetak gol untuk Wolves U-21, Justin langsung terbang ke Indonesia. Ia dikukuhkan sebagai WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Kini, statusnya sama seperti Jordi Amat hingga Sandy Walsh yang sudah lebih dulu melakukan sumpah setia sebagai WNI (Warga Negara Indonesia).

Menariknya, begitu diresmikan sebagai WNI, Justin langsung memasang target bersama timnya Wolverhampton Wanderers. Ia ingin segera mungkin debut di Liga Premier Inggris. Jika suatu hari nanti ia debut, maka Justin akan memecahkan rekor sebagai pemain pertama Indonesia yang bermain di Liga Premier Inggris.

Justin Hubner Incar Debut di Liga Premier Inggris Begitu Diresmikan sebagai WNI
Justin Hubner selepas diresmikan sebagai WNI

“Saya harap begitu. Itu bukan kewenangan saya, tapi pelatih. Mudah-mudahan dia akan memberiku kesempatan. Kita lihat saja nanti,” ucap Justin Hubner.

Hubner kemudian menceritakan pengalamannya ketika dibawa ke markas Arsenal dan mencetak gol bersama Wolves U-21 beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

“Saya berada di bangku cadangan melawan Arsenal. Ini pengalaman yang sangat bagus. Ini seperti level tertinggi di dunia, Liga Premier. Saya sangat bangga pada diri saya sendiri,” ucapnya menambahkan.

“Saya menjalani pertandingan kemarin melawan Leicester. Saya mencetak gol di sana. Jadi saya juga sangat senang.”

Adapun terkait dirinya yang sudah menyandang status sebagai WNI, Justin mengaku tak sabar untuk bisa membela .

“Kabar saya baik, rasanya senang bisa berada di sini. Saya ingin segera membela timnas indonesia. Dan mendapatkan banyak hal bersama mereka,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid