Piala AFF

10 Pemain Termahal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Kirim 2 Nama!



NOBARTV NEWS 2022 sudah resmi dibuka dan telah memainkan beberapa laga awal. Setiap tim sudah memanggil skuad terbaik yang bisa dibawa ke turnamen sepak bola terakbar se-Asia Tenggara ini. Semakin tinggi harga seorang pemain, maka semakin baik pula kualitasnya. Lalu, siapa pemain dengan harga pasaran tertinggi di Piala AFF 2022 ini?

Diketahui, tidak semua tim bisa membawa pemain terbaiknya. Hal ini dikarenakan adanya penolakan dari pihak klub untuk melepas pemainnya ke even sepak bola dua tahunan ini. Sebut saja seperti Elkan Baggott dan Sandy Walsh untuk . Adapula Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand. Belum ditambah dengan beberapa punggawa Timnas Filipina yang berkarir di liga Eropa.

Meski tanpa nama-nama tersebut, Piala AFF 2022 tetap seperti biasa. Selalu menarik dan unik untuk disaksikan. Karena setiap dua tahun, tim-tim ASEAN bersaing untuk membuktikan diri sebagai tim terbaik di Asia Tenggara.

Tanpa kehadiran nama-nama tadi, siapa saja pemain Piala AFF 2022 dengan harga termahal? Berikut 10 daftarnya!

1. Jordi Amat

Bek baru Timnas Indonesia Jordi Amat menjadi pemain termahal untuk Timnas Indonesia dan juga Piala AFF 2022. Tak main-main, bek tengah milik Johor Darul Takzim ini memiliki nilai pasaran seharga 17,38 miliar rupiah.

2. Theerathon Bunmathan

Di posisi kedua, bek sayap Timnas Thailand menjadi pemain termahal berikutnya. Pemain Buriram United yang sudah mencetak 2 assist di Piala AFF 2022 ini dibanderol dengan harga 10,43 miliar rupiah.

3. Irfan Fandi

Urutan ketiga, pemain termahal Piala AFF 2022 masih diisi oleh pemain yang berada di sektor belakang. Bek tengah BG Pathum United dan Timnas Singapura Irfan Fandi seharga 8,69 miliar rupiah.

4. Marc Klok

Gelandang milik Timnas Indonesia Marc Klok menjadi pemain kedua yang masuk dalam 10 besar pemain termahal Piala AFF 2022. Pemain yang baru saja membawa Timnas Indonesia menang atas Kamboja di Piala AFF 2022 ini dibanderol dengan harga 7,82 miliar rupiah.

5. Sarach Yooyen

Setelah Irfan Fandi, BG Pathum lagi-lagi menyumbang satu pemain lainnya dalam daftar 10 besar pemain termahal Piala AFF 2022. Gelandang bertahan BG Pathum dan juga Timnas Thailand Sarach Yooyen dihargai 6,95 miliar rupiah.

6. Kritsada Kaman

Kritsada Kaman jadi pemain ketiga Thailand yang masuk dalam daftar ini. Gelandang 23 tahun ini memiliki harga pasaran mencapai 6,95 miliar – sama seperti rekannya di tim nasional Sarach Yooyen.

7. Quang Hai Nguyen

Gelandang serang klub divisi 2 Prancis Pau FC Quang Hai Nguyen menjadi pemain termahal Vietnam yang ikut di Piala AFF 2022. Namun dalam daftar 10 pemain termahal, ia masuk ke urutan ketujuh. Harga pasaran Quang Hai sendiri sama dengan Kritsada Kaman yakni 6,95 miliar rupiah.

8. Hoang Duc Nguyen

Diketahui, harga pasaran gelandang tengah Viettel FC Hoang Duc Nguyen seharga 6,95 miliar rupiah.

9. Tan Tai Ho

Bek kanan Vietnam yang berkarir di Binh Dinh FC ini menduduki peringkat ke-sembilan sebagai pemain termahal di Piala AFF 2022. Harga pasaran pemain 25 tahun ini berada pada angka 6,08 miliar rupiah.

10. Teerasil Dangda

Dangda menjadi satu-satunya striker yang berlaga di Piala AFF 2022 – yang masuk dalam 10 besar pemain termahal. Itupun, ia masuk dalam daftar terakhir. Legenda hidup Timnas Thailand ini memiliki harga pasaran senilai 6,08 miliar rupiah.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments