Timnas Indonesia

Hasil Tim ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Paling Perkasa!



NOBARTV NEWS – Sebanyak tujuh tim ASEAN (Asia Tenggara) memainkan ronde pertama 2026 zona Asia pada Kamis malam (12/10) kemarin. Namun di antara tujuh tim tersebut, menjadi tim paling perkasa setelah membantai lawannya dengan skor telak 6-0.

Seperti yang diketahui, setelah resmi digelar, kini akan hadir lagi edisi berikutnya yang akan digelar pada tahun 2026. Di Piala Dunia 2026, tiga negara sekaligus akan bertindak sebagai tuan rumah. Tiga negara yang dimaksud adalah Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Meskipun turnamen ini belum akan digelar, namun babak kualifikasi untuk bisa tampil di ajang tersebut sudah dilakukan. Zona Asia dan CONMEBOL sudah melakukan kualifikasi. Dan tepat pada hari Kamis kemarin, leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk ronde pertama digelar untuk pertama kali. Sebanyak 20 tim telah bermain dari ronde pertama ini. Nantinya, setiap tim yang lolos dari ronde pertama itu akan bergabung di fase grup ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dengan demikian, masih banyak tahapan yang harus dimainkan untuk bisa tampil di ajang sepakbola paling bergengsi di dunia itu. Adapun untuk zona ASEAN, sebanyak tujuh tim – termasuk Timnas Indonesia harus melalui babak kualifikasi lewat ronde pertama. Sedangkan sisanya seperti Vietnam, Thailand, Malaysia hingga Filipina dipastikan telah masuk ke ronde kedua.

Lantas, bagaimana hasil tim-tim asal Asia Tenggara (ASEAN) di ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kemarin? Berikut daftarnya:

1. Myanmar

Timnas Myanmar berhasil membantai Makau di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semalam. Tak tanggung-tanggung, dalam laga yang dihelat di Stadion Thuwunna itu, skuad Myanmar menang dengan skor telak 5-1.

2. Timor Leste

Timor Leste mengalami nasib buruk di laga leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 tadi malam. Gali Frietas dkk tunduk di hadapan China Taipei setelah dikalahkan dengan skor meyakinkan 4-0.

3. Singapura

Singapura berhasil menang dengan skor tipis 2-1 atas Guam. Laga tersebut digelar di National Stadium markas Singapura. Salah satu pencetak gol Singapura merupakan pemain Madura United Jacob Mahler.

4. Laos

Skuad Laos ditahan imbang 1-1 Nepal di Stadion Dashrath Rangasala pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde pertama tadi malam. Berikutnya, giliran Laos yang akan menjamu Nepal di leg kedua ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

5. Kamboja

Kamboja gagal memanfaatkan moenntumt sebagai tuan rumah ketika menjamu Pakistan di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 tadi malam. Pasalnya, tuan rumah SEA Games 2023 itu ditahan imbang Pakistan dengan skor akhir 1-1. Berikutnya, giliran Kamboja yang akan melakukan laga tandang.

6. Brunei Darussalam

Brunei menyerah atas Indonesia dengan skor akhir 6-0 di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 malam tadi. Berikutnya, giliran Brunei yang akan menjamu Indonesia di Stadion Hasanal Bolkiah pada 17 Oktober mendatang.

7. Indonesia

Enam gol yang dicetak masing-masing lewat hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta, serta Rizky Ridho cukup membuat Timnas Indonesia menang besar atas Brunei Darussalam. Kemenangan yang diraih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta itu menjadikannya sebagai kemenangan terbesar di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kemarin.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid