Timnas Indonesia

Inilah 8 Pemain Baru yang Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Timor Leste

TOPIK BERITA :


Shin Tae-yong
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong panggil 8 pemain baru untuk memperkuat di FIFA Match Day lawan Timor Leste.

Dari 27 pemain yang bisa anda lihat di artikel Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Match Day Melawan Timor Leste, ada 8 pemain baru yang dinantikan permainannya oleh masyarakat Indonesia.

Meskipun lawannya hanya Timor Leste, Shin Tae-yong tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan bertanding ini, sang pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menekankan kepada pemain bahwa mereka harus bekerja keras, fokus dan disiplin.

“Saya berharap pemain terus bekerja keras, fokus, dan disiplin pada pemusatan latihan FIFA Match Day kali ini,” ujar Shin Tae-yong dilansir BolaSport.

Baginya, meskipun melawan Timor Leste namun laga ini sangat penting untuk persiapan dan melihat perkembangan pemain untuk kompetisi selanjutnya yang diikuti oleh Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang,” tuturnya.

Beriku 8 pemain baru yang dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi Timor Leste.

1. Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri)

Muhammad Adi Satryo menggantikan Muhammad Riyandi untuk mengisi slot kiper Timnas Indonesia. Bermain apik dengan Persik Kediri membuat Shin Tae-yong tertarik untuk melihat dirinya di Timnas Indonesia.

2. Achmad Figo (Arema FC)

Pemain muda Arema FC yaitu Achmad Figo akan memperkuat bek kanan Timnas Indonesia dalam FIFA Match Day, pemain jebolan akademi Arema FC ini memang tampil sangat baik, tercatat dari 3 kali ia bermain Arema FC tidak pernah kebobolan.

3. Muhammad Rafli (Arema FC)

Muhammad Rafli kembali ke Timnas Indonesia, penampilan apiknya bersama Arema FC membuat Shin Tae-yong tertarik menggunakan jasanya di Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

4. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)

Pemain muda yang bersinar di Liga 1 yaitu Marselino Ferdinan juga masuk dalam skuad Timnas Indonesia melawan Timor Leste.

5. Terens Puhiri (Borneo FC)

Pemain lincah dan ganas yaitu Terens Puhiri masuk dalam skuad Timnas Indonesia, di Borneo FC dirinya bermain sebanyak 20 kali dan mencetak 4 gol.

6. Sani Rizki (Bhayangkara FC)

Penampilan apiknya bersama Bhayangkara FC membuat Sani Rizki dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Indonesia.

7. Bayu Fiqri (Persib Bandung)

Pemain muda Persib Bandung bernama Bayu Fiqri masuk dalam skema Shin Tae-yong dalam agenda FIFA Match Day.

8. Ronaldo Kwateh (Madura United)

Pemain yang paling banyak dinantikan oleh masyarakat Indonesia yaitu Ronaldo Kwateh juga masuk dalam strategi Shin Tae-yong untuk melawan Timor Leste.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.