Timnas Indonesia

Soal Calon Lawan Indonesia di FIFA Matchday Berikutnya, Exco PSSI: Akan Ada Kejutan!



NOBARTV NEWS – Sepanjang tahun 2023 ini, ada empat periode FIFA Matchday yang akan dijalani oleh . Satu dari empat periode tersebut sudah dimainkan pada bulan Maret kemarin. Untuk periode berikutnya, Exco PSSI Arya Sinulingga siap memberikan kejutan.

Seperti yang diketahui, pada bulan Maret kemarin, Timnas Indonesia mendatangkan tim asal Afrika Burundi dalam ajang FIFA Matchday 2023. Laga melawan Burundi itu dimainkan sebanyak dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Dalam dua pertandingan yang dimainkan, anak asuh Shin Tae-yong itu berhasil menang besar di laga perdananya (3-1), serta sukses menahan imbang (2-2) di laga keduanya. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia naik tingkat dua strip di rangking FIFA dari yang sebelumnya posisi 151 kini menjadi 149.

Untuk FIFA Matchday berikutnya, PSSI melalui Erick Thohir sudah memastikan satu calon lawan Timnas Indonesia. Adalah Palestina, negara asal timur tengah itu dijadwalkan akan menjadi lawan Timnas Indonesia di salah satu periode FIFA Matchday yaitu pada bulan Juni mendatang. Untuk lawan lainnya di periode yang sama, PSSI belum bisa memastikannya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023. Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,'' kata Erick Thohir pada 16 Maret kemarin.

“Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,” ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, pada bulan Juni tersebut, laga bertajuk FIFA Matchday akan terselenggara pada 12-20 Juni. Namun sejauh ini, baru Timnas Palestina yang sudah dipastikan sebagai lawan Timnas Indonesia.

Kemudian untuk periode berikutnya, FIFA Matchday akan kembali terselenggara pada 4-12 September serta terakhir pada 13-21 November 2023.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Jadi, jika Timnas Indonesia dijadwalkan bermain sebanyak dua kali untuk satu periode FIFA Matchday, berarti masih ada lima tim lain di luar Palestina yang bakal menjadi lawan Timnas Indonesia. Dan baru-baru ini, salah satu anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan sebuah hal baru. Kata Arya, PSSI tengah mencari lawan untuk FIFA Matchday bulan Juni mendatang. Dan katanya, PSSI bakal memberikan kejutan terkait siapa calon sang lawan.

“Kami sedang mencari semua lawan untuk menghadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni mendatang. Beberapa surat sudah kami kirimkan ke calon lawan. Akan ada kejutan nanti, tunggu saja,” kata Arya Sinulingga kemarin.

“Nanti Pak Erick Thohir yang akan kasih informasi, tunggu saja. Ini yang pasti akan menjadi tantangan bagi kami semua. Tunggu aja, pokoknya tahun ini, tidak harus Juni,” ujarnya menutupi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments