Timnas Indonesia

Timnas U-23 Kebobolan Dua Gol, STY Soroti Hal Ini



Timnas U-23 Kebobolan Dua Gol, STY Soroti Hal Ini
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS U-23 memang meraih kemenangan pada laga uji coba pertamanya di Korea Selatan. Namun, kemenangan tersebut tidak membuat pelatih Shin Tae-Yong berpuas. Ada beberapa catatan yang harus diperbaiki serta dievaluasi dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil mengemas 4 gol pada laga tersebut. Namun, mereka juga dibobol 2 gol. Padahal, tim yang dilawannya bukan tim profesional alias klub universitas. Sedangkan Indonesia berstatus sebagai tim profesional dan sekelas tim nasional yang akan berlaga di event sekelas SEA Games 2021.

Shin Tae-Yong dalam eveluasinya mengatakan pemain Indonesia kerap melakukan kesalahan dalam hal penempatan posisi. Pelatih yang pernah membesut Timnas Korea Selatan itu juga menyoroti organisasi antar pemain yang masih kurang. Timnas Indonesia kesulitan untuk menciptakan ruang ketika membangun serangan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“(Evaluasi) pertama jaga jarak, cari ruang kosong di belakang, dan membuat peluang-peluang yang baik,” ujar Shin Tae-Yong dalam rilis resmi PSSI.

Timnas U-23 akan kembali melakukan uji coba kedua dan ke-tiganya di Korea Selatan. Mereka akan menghadapi Pohang Steelers FC pada hari ini dan Daejeon Hana Citizen pada 23 April mendatang.

Shin Tae-Yong berharap anak asuhnya belajar dari kesalahan di laga sebelumnya. Semoga Marc Klok dkk bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dibuatnya di laga kemarin.

“Karena ada masih ada beberapa kali uji coba, para pemain melalukan conditioning,” tambah Shin Tae-Yong.

Beberapa pemain Timnas U-23 juga dikabarkan mengalami cidera usai melakukan pemusatan latihan.

“Pemain yang cedera lakukan terapi. Para pemain harus membuat organisasi lebih baik lagi,” tutup Shin Tae-Yong.

Pemusatan latihan kali ini bertujuan untuk membentuk tim jelang SEA Games 2021 mendatang. Timnas U-23 satu grup dengan juara bertahan, Timnas Vietnam. Selain Vietnam, ada Filipina, Timor-Leste, dan Myanmar yang tergabung di grup A.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sedangkan di grup B ada Thailand, Malaysia, Kamboja, Laos, dan Singapura.

PSSI jauh-jauh hari telah menetapkan target untuk Timnas U-23. Bahwa Marc Klok dkk wajib hukumnya untuk mempersembahkan gelar juara yang sudah lama diidamkan-idamkan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid