Timnas Indonesia

Belum Pernah Menang Lawan Thailand, STY Berharap Doa Suporter Indonesia



Belum Pernah Menang Lawan Thailand, STY Berharap Doa Suporter Indonesia
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS U-19 akan melakoni laga ketiganya di U-19 esok malam. Dijadwalkan, Garuda muda akan berhadapan dengan Timnas Thailand pada pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Candabraga Bekasi.

Saat ini, kedua tim terpaut 2 poin saja. Timnas Thailand berada di posisi puncak klasemen sementara grup A dengan torehan 6 poin. Sedangkan Timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan 4 poin.

Timnas Thailand berhasil memenangkan dua laga dari dua pertandingan awal grup A. Sedangkan Indonesia hanya mampu meraih satu kemenangan saja. Satu laga lainnya Indonesia gagal meraih kemenangan karena ditahan Timnas Vietnam 0 – 0.

Bagi Shin Tae-Yong, melawan Timnas Thailand merupakan laga amat penting. Dengan kemenangan atas Thailand, maka peluang Timnas U-19 untuk lolos ke babak semifinal lebih terbuka. Sebab, di dua laga terakhirnya, Indonesia bisa dibilang akan menang mudah atas Timnas Filipina dan Myanmar.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Shin Tae-Yong sangat berharap dukungan penuh dari para suporter. Sebab sejauh ini, Shin Tae-Yong tidak pernah menang ketika melawan Timnas Thailand.

Dari tiga pertemuan terakhirnya, Timnas Indonesia menelan dua kali kekalahan dan satu kali bermain imbang. Dua pertemuan di Piala AFF 2020 lalu Indonesia bertemu Thailand di partai final. Di kedua laga tersebut, Fachruddin Aryanto dkk kalah di leg pertama dan bermain imbang 2 – 2 di leg kedua.

Kekalahan terakhir yang diderita Shin Tae-Yong bersama Timnas Indonesia (vs Thailand) adalah ketika Timnas Indonesia U-23 bermain di SEA Games 2021 lalu. Saat itu, Timnas U-23 takluk di partai semifinal setelah bermain imbang di waktu normal. Indonesia kalah di babak extra time dari Thailand.

Kini, meski pertandingan bertajuk Piala AFF U-19, bukan setingkat tim senior atau U-23, Shin Tae-Yong bertekad memberikan kemenangan pertamanya untuk Indonesia atas Thailand.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Kami mohon dukungan penuh dan doa dari masyarakat Indonesia,” ujar Shin Tae-Yong, kemarin.

Meski memuji penampilan lawan, Shin Tae-Yong juga memberikan komentarnya terkait anak asuhnya. Bagi Shin, performa Marselino Ferdinan dkk sudah menunjukkan progres yang baik.

“Thailand memang tim tangguh. Saya menonton pertandingan mereka melawan Timnas U-19 Myanmar dan terlihat mereka sangat kokoh. Namun, tim kami terus menunjukkan progres,” tutupnya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid