Timnas Indonesia

Indra Sjafri Akui Dapat Tawaran Melatih Klub Luar Negeri

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih U-23 Indra Sjafri mengakui dirinya mendapatkan tawaran untuk melatih klub luar negeri.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu – tepat satu minggu sudah, Timnas Indonesia U-22 resmi mengukuhkan dirinya sebagai juara SEA Games 2023. Keberhasilan yang diraih setelah 32 tahun lamanya itu terasa begitu membanggakan. Ya bagaimana tidak, setelah 32 tahun, dan SEA Games sudah memainkan beberapa edisinya, skuad Garuda akhirnya keluar sebagai juara. Terakhir kali Timnas Indonesia mendapatkan medali emas SEA Games cabang olahraga sepak bola putra adalah pada tahun 1991.

32 tahun berikutnya atau pada edisi ke-32 (SEA Games 2023), medali emas tersebut akhirnya didapatkan kembali. Otak di balik keberhasilan meraih medali emas tersebut adalah pada sosok sang pelatih Indra Sjafri. Pada SEA Games edisi 2019 lalu, Indra hampir saja membawa Timnas Indonesia sebagai juara. Namun sayangnya, di partai final, mereka tumbang dari Timnas Vietnam 3-0. Namun di percobaan keduanya pada tahun ini, titel juara tersebut akhirnya pulang ke bumi pertiwi.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Atas keberhasilannya tersebut, Indra Sjafri tak menampik jika dirinya sudah mendapatkan tawaran untuk menjadi pelatih di klub luar negeri. Namun pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu memastikan kalau dirinya Istiqomah untuk tetap berada di Indonesia.

“Ini mancing-mancing, mancing-mancing nasionalisme kita,” jawab Indra ketika ditanyai perihal tawaran dari tim luar negeri dalam Podcast YouTube Close The Door milik Deddy Corbuzier.

“Saya mungkin enggak (menerima tawaran dari klub luar negeri), walaupun ada (tawaran), saya istiqomah di Indonesia,” ujarnya menambahkan.

“Iya iya (ada yang menyodorkan tawaran),” kata Indra sambil tersenyum.

Erick Thohir melalui PSSI sendiri sudah menetapkan Indra sebagai pelatih tetap untuk Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, PSSI hanya memberikan kesempatan bagi Indra untuk menukangi skuad Garuda di SEA Games saja. Namun dikarenakan performanya yang cukup menjanjikan dan pada akhirnya berbuah manis, maka PSSI ingin memberikannya kesempatan jauh lebih panjang lagi.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Bersama Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri memiliki beberapa agenda penting lainnya. Di tahun 2023 ini, Indra memiliki tugas berat yaitu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Piala Asia 2024 lewat Kualifikasi 2024. Selain itu, eks pelatih Bali United ini juga akan membersamai skuad Garuda di di Hangzhou China.

Selain menetapkan Indra sebagai pelatih tetap, PSSI juga berencana untuk menggantikan posisi Indra sebagai Direktur Teknik PSSI. Rencananya, PSSI akan mendatangkan sosok asing untuk mengisi posisi tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid